22 Juli 2006

DON'T GIVE UP BABY

Ini gara-gara tadi pagi aku telfon adikku tercinta si Raka, ngobrol soal smsnya padaku yang berisi berita duka tentang kenaikan spp-nya, nilai-nilai yang rantai karbon, dan tugasnya yang blum kelar juga.

Tiba-tiba aku jadi ingat masa lalu, ketika aku masih kuliah dulu. Di foto itu kami memang tertawa, benar-benar tertawa, padahal sebelumnya kami seolah gila karena ngerjain
skripsi yang dikejar tenggat waktu. Kebetulan kami bertiga ikut dalam suatu proyek dosen, berjibaku di dalam lab hampir tiap hari, dapat marah, teguran, belum lagi kami masih harus jadi asisten. Euh, kadang nggak tahan rasanya, tapi gimana?
Dan sekarang adik-adikku tercinta sedang berjibaku dengan tugasnya sebagai mahasiswa, mengeluh karena nilai-nilainya yang rantai karbon, dan setumpuk tugas yang belum dipresentasikan. Aku tertawa, aku tahu gimana rasanya ketika hasil yang kau dapat tak sesuai dengan apa yang kau dapat. Aku bahkan berkata pada Allah, kalo semester ini nilaiku tetap rantai karbon juga, i give up, kawin aja deh...Sampai teman-teman heran kok tiba-tiba aku jadi rajin bolos, kalo kuliahpun isinya cuma baca komik, novel, atau coret-coret saja. Ajaibnya, aku justru diganjar IP 3,6 di akhir semester. Gila! Semua orang ternganga, terutama aku. Lantas tiba-tiba saja seseorang yang tadinya bukan apa-apa disejajarkan dengan orang-orang yang terancam cumlaude itu. Aneh.

Kalau kau sayang sempat membaca ini, tolong jangan berputus asa. Ada banyak orang di luar sana yang iri karena kau bisa sekolah tinggi. Sementara mereka telah melepaskan impian menjadi sesuatu karena ketiadaan biaya, banyak orang diluar sana sayang yang tak sempat menggapai impiannya karena ketiadaan daya.

Kesusahanmu sayang, bahkan tak ada apa-apanya dibanding orang-orang yang terkena bencana. Aku tahu kau khawatir mengecewakan ibu, tetapi terkadang kesulitan menjadikanmu lebih kuat. Jikalau nanti kau lulus sayang, dan mendapati bahwa mencari kerjaan ternyata begitu beratnya, jangan berhenti mencoba sayang. Ayolah, im still beside when u need me. I'll hold u when u sad and need my hug. Come on baby, dont give up, keep fighting to the end..


I love u both

8 komentar:

  1. kunjungan balasan, wah ip nya bagus ya hehehehhehe

    BalasHapus
  2. koweorang boel dapet itoe IP dengen batja komik non ? Mistih koweorang kerdjasamaha sama itoe iblis poen.....

    BalasHapus
  3. aloow mbak afin...hehehe...
    yoi,emang wisuda kapan gitu?
    jur apa si?!
    buat yang non-cumlaude moga tetep survive n 'apalah arti sebuah IPK',huehehehe

    BalasHapus
  4. o iya,visit me too...lupa...
    http://tazkia.tblog.com

    BalasHapus
  5. nice blog..makasih udah mampir ke blog gw..

    BalasHapus
  6. wah wah wah.... shoutboxnya kok blum jadi...??

    BalasHapus
  7. Hoor ! Koweorang baroe sahadja itoe loeoes van Universiteit non ? Mingsih jongen student roepanjah itoe....

    BalasHapus
  8. wah,lagi happy ye, tuh kelihatan ketawa terus, hahaah,,siap-2 deh caker, atau uper malahan,heheh istilah apaan tuh, well,

    BalasHapus