22 September 2006

SELAMAT PUASA ....

Hehehehe, sudah tiba ya bulan ramadhan. Ck, kok jadi ingat jaman kost baheula ya...Sebagai mahasiswa yang orang tuanya tidak kaya, kirimanku jelas biasa. Kadang mpe bingung ngatur gimana caranya agar duitnya pas untuk makan, tugas kuliah yang numpuk, 'n kesenanganku membaca komik serta novel. Tapi karena bisa masak sendiri aku jadi lebih bisa ngirit. Meski begitu usaha itu kadang nggak cukup. Jalan lain yang bisa dilakukan biar irit ya memangkas jatah makan, dari 3 jadi 2 kali. Nah masalahnya aku gak kuat soal tahan menahan gak makan, akhirnya dengan tujuan sama aku melakukan puasa. Tau kenapa? Karena puasa itu kan ada niatnya, kalo gagal malu dong ya. Itu deh sebabnya aku lebih tahan puasa (wah, cik sombongnya!)

Karena lumayan sering puasa akhirnya jadi banyak teman kost yang bertanya dari mulai kenapa, mengapa, tujuannya apa, sampai hari apa. Lho memangnya puasa mesti senin kamis saja? Hehehe...Waduh aku jadi bingung jawabnya. Mau bilang terus terang karena masalah finansial, lha kan yang mengalami bukan aku saja. Sementara kalau berkata karena Allah Ta'ala aku takut ayam tetangga berkokok tak sewajarnya. Iya dong, lah wong niatku puasa didorong dari keinginan untuk menstabilkan masalah finansial saja. Akhirnya sambil cengar-cengir aku menjawab biar kelihatan cakep, so banyak cowok yang mengejar. Alhasil teman-teman banyak yang sewot. Hehehehe...maaf it was only joking, soalnya kalau cerita kondisi sebenarnya ya buat apa?

Jujur sih, sebagai manusia kita lebih bisa berlaku prihatin di rantau orang. Begitu juga aku. Maklum kalau di rantau orang kita tak bisa mengandalkan orang, kepada siapa kita bisa sambat (=berkeluh kesah) banyak-banyak kalau tidak kepada Allah. Nah sekarang ketika berada di rumah sholat aja secepat kilah ala hafalan, sholat malem sering kelewatan saking enaknya ngiler. Baca Al Qur'an kayak dikejar setan, nendang pagar, nggak karuan...Bandel banget ya?

By the way, selamat beribadah puasa teman-teman semua. Semoga amal ibadah di bulan ini menambah panjang daftar kebaikan untuk akhirat kelak, yah tentu saja dengan catatan kalau diterima hahahahaha......Mohon maaf bila dalam komenku atau tulisanku menyinggung kalian. Ciao....

8 komentar:

  1. hi, iya ini Ollie yang nulis Look! I'm on Fire :) Thanks dah baca :)

    BalasHapus
  2. hey met puasa juga.. :)
    thanks dah mampir ke blog saya, seneng juga bisa berkunjung disini :)

    BalasHapus
  3. met nyiapin puasa ya.. kapan kih buka puasa nang banyuwangi? :D

    BalasHapus
  4. Iyah, met Puasa yak? semoga Amalan kita diterima di sisi-Nya. Amien

    BalasHapus
  5. hehehe...
    kalo shaum yang sekarang mah bukan karena financial problem kan?

    BalasHapus
  6. met puasa, mpok afin !!!

    saaaahhhhuuuuuurrrrrrr !!!!

    BalasHapus
  7. met puasa juga, Mbak Afin.. maapin klo ada salah2 kata

    BalasHapus
  8. Marhaban ya Ramadhan ..
    met menjalankan ibadah shaum ya mbak ..

    hehehe sama sih, tenaga kekures di kantor jd bikin ibadah agak ketatar keteter, but yg penting do the best aja lah dlm ibadah sih :)

    BalasHapus