Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2006

Unggahan Terbaru

Pelajaran Gratisan Dari Mereka Yang Bersikap Tak Menyenangkan Saat Diberi Daging Kurban

Gambar
Hari raya Idhul Adha selalu membawa cerita tersendiri untuk masing-masing keluarga. Termasuk keluarga saya. Dulu sewaktu kecil, rumah kami jarang kebagian daging kurban. Sampai-sampai bertanya pada Bapak ,"Orang-orang dapat, kok kita nggak dapat, Pak? Kenapa?" Bapak menanggapinya dengan bijak. Mengatakan mungkin karena kami sudah dianggap mampu, jadi tidak mendapatkannya. Sebagai gantinya Bapak akan membeli daging sendiri, lalu dimasak gulai dan sate sebagi pelipur hati kami.
Tahun berlalu dan kami sudah dewasa. Perkara dapat atau tidaknya daging kurban sewaktu Idhul Adha tak membuat kami risau atau pusing kepala. Dapat syukur, tidak pun syukur. Toh, masih banyak orang yang lebih membutuhkannya. Begitu hemat kami.
Dan Idhul Adha tahun ini, rejeki melimpah bagi kami. Di luar dugaan kami mendapatkan daging kurban yang jumlahnya lumayan. Padahal tahun-tahun sebelumnya biasa saja. Dapat tetapi tidak sebanyak tahun ini. Tak semua dimasak, setelah dibuat satai dan bakso sisanya…

PSSSST.........XXX

Sering nonton tv kan?Terutama pas bagian dimana seseorang jadi korban perkosaan gara-gara sekeping VCD porno? Kalau kamu pernah nonton seperti kami dulu maka kamu akan tahu mengapa. Saat itu saya masih mahasiswa dan tinggal di salah satu tempat kost yang cozy bersama 20-an lebih cewek mulai dari yang super alim hingga yang super males. Separuh dari populasi itu terdiri dari anak-anak cerdas berprestasi atau aktivis kampus, sementara sisanya seperti saya tergolong biasa-biasa saja hingga yang tak terlihat penampakannya. 
Tapi jangan tanya kalau semua kumat badungnya, kadang-kadang kita suka "doing something strange" juga.

Nah suatu hari kami penasaran kenapa semua orang suka nonton VCD porno. Apa sih asyiknya?Mengapa semua seolah tersihir olehnya? Kemudian pada hari yang ditentukan kami jadi juga nonton film gituan. Dan baa...begitu film berjalan semua pada melongo dengan jidat penuh kernyitan. Astaganagaraksasa, kok kayak begono sih?! Ck, bukannya berkata its amazing kita mala…

TRET...TRET..TRET MUDIK YUK

Mudik?Wah jadi ingat nih saat saya ikut mengalaminya. Namanya mudik pastilah disambut dengan exciting, begitu juga saya. Saat itu saya jalan lurus tanpa peduli pada orang, suit-suit dan celotehan iseng tak saya dengarkan hingga seseorang marah-marah dan mengatakan cantik-cantik buba alias budeg banget! Saya melongo, oh menggoda saya toh...swear saya nggak ngerasa, soalnya masih banyak yang jauh lebih oke untuk digoda tuh. Hihihihihi......
Pernah juga saya pulang dengan dongkol memenuhi dada. Pas turun dari bis di Gilimanuk sana, tiba-tiba sebuah tangan jahil nemplok di pantat dan bahkan meremasnya. Spontan saya mengumpat dan mengirimkan tatapan jangan ganggu saya eh orang itu malah cengengesan, merasa gak dosa sama sekali. Hanya saja seorang temannya going mad, dan marah-marah sambil berkata, " Gitu aja, apanya sih yang ilang?"
Lho kok dia yang marah ? Arrgh! Harusnya saya yang marah kan? Tapi melihat muka preman jadul gitu saya mending pergi, daripada ketiban rejeki eh apes g…

aduuh...saya ketiban rejeki

tak ada yang lebih menyedihkan ketimbang sakit dibulan puasa. Setelah 'liburan seminggu' praktis saya cuma sempatpuasa sehari yaitu sabtu lalu
Sabtu malam sehabis taraweh badan saya mulai panas dan kepala terasa berat. Malamnya saya masih sempat sahur, tapi paginya saya batalkan puasa karena sakitnya malah tambah kenceng. Jadilah saya terkapar, sambil menahan mual, kepala yang seolah terjungkal dan diare yang ikut hadir. Huff!!

"Makanya puasa-puasa gini banyak-banyak bersyukur, jangan malah banyak ngedumel," kata ibu saat saya menitipkan kepala padanya. Waduh masa sih? Senin pagi tanpa mandi seperti hari kemarin (hehehe... tapi basuh muka n pake wangi-wangi kok) saya tetap berkerja, berusaha mengerjakan laporan dan beruntung enggak nyungsep di depan kompie karena huruf sudah kabur semua. Karena enggak sanggup sebentar kemudian saya pamit pulang. Selasa saya masuk kerja lagi dengan kepala melayangdan diterjang olokan konyol Mas Lutfi ,"Wah isi ya?"

Saya cuma k…

PS : JANGAN TAKUT PULANG SAYANG.....

Sesuah sms terbuka lebar dan..........
14.45 dra
Mpok aku desperate, malese pulang idul fitri nanti, takut ditanya itu lagi...itu lagi

17.00 finokio
wis ta lah cuek beibeh, paling ditanya kapan tenda birunya, mana calonnya, plus ucapan jangan pilih-pilih keburu tua haha5x, berapa sih umur kita? cuma 20 lebih (banyak) kok...

17.03 dra
gaplek kih! lhah itu dia gimana menjawabnya, kok milih seekor pun tak ada

17.05 finokio
:D...cik kasihannya kamu neng, tunggu aku bikin website khusus buat nyomblangi jombloers
kayak kamu dah...

17.10 dra
kapan mpok? pasang shoutbox ja gag bisa gaya amat bikin web ; p

17.15 finokio
sik ya cari gebetan yang jago IT (walah muskil kayaknya!) hihihihie..

17.18 dra
thanks a lot, gag usah repot. Gimana u mo gebet? klo u jah jomblo sejak TK, palagi niat nyomblangi aq segala. Gatot (Gagal total!)

17.20 finokio
ehh psst sholat malam gimana neng? mumpung bulan afdol kali tembus lho pintanya

17.25 dra
Ajaib! Mpok kok kamu bisa kasih ide cerdas ya? Btw kamu rajin sholat malam yah?

17.30…