29 Januari 2007

NITIP KTP KE TANAH SUCI

“Allah mewajibkan kepada manusia untuk melakukan ibadah haji, yaitu orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barang siapa yang ingkar, sesungguhnya Allah Maha Kaya dari semesta alam.”
(QS. Al imran 97)

Mengacu pada hal itu maka wajar jika Ibu dan Bapaknya Tectona, sahabat saya kemudian menyambangi rumah Allah untuk menunaikan ibadah haji. Nah serunya, begitu mengetahui beliau hendak berhaji, mendadak semua orang berlomba-lomba menitipkan sesuatu untuk dibawa ke tanah suci. Apa coba? Nitip doa….Entah berapa panjang daftar doa yang telah dicatat Ibu Bapaknya Tec selain doa untuk keluarganya sendiri. Kalau menilik ceritanya sih daftarnya bisa panjang dan lamaaaa kayak ular naga.
Uniknya dari sekian banyak doa amanah tersebut ada satu titipan doa yang unik.Seorang ibu, tetangga Tec, yang kebetulan anaknya masih berjaya menggenggam gelar Single Fighter itu sampai menitipkan KTP segala pada ortu sahabat saya itu.
”KTP? Buat apa, Tec?”
“Katanya sih biar dibawa Ibu ke tanah suci.”
“Haa? Buat apaan?”
“Minta didoakan supaya dapat jodoh yang kuaya ruayua.”
Huahahahaha! Tawa saya melejit tak terbendung.
“Apesnya pas Ibu mau berangkat KTP-nya hilang. Nggak tahu tuh sudah ketemu apa belum.”
Saya tambah tergelak. Aduuh, kenapa nggak sekalian Biodata lengkap aja, Bu, batin saya geli. Tapi kemudian saya tersadar, andai saya adalah Ibu itu mungkin saya pun akan melakukan hal yang sama. Walau terdengar aneh, namun demi anak tercinta apa yang tak bisa dilakukan oleh seorang ibu?

8 komentar:

  1. ora et labora pin..!!!!
    smga dpt yg km cari..halah.!

    BalasHapus
  2. Lucu...sekaligus bikin trenyuh.Tau beberapa single fighter bikin aku ngerti mengapa sang ibu melakukan hal seperti itu. Moga cepet ketemu KTPnya. Kalo nggak tahun ini bisa titip tahun depan lagi ama yang lain....
    Lam kenal ...

    BalasHapus
  3. yah, kirain nitip biar dapat jodoh terbaik dari-Nya. Lha ini kok malah biar dapat jodoh yang kuaya ruaya.

    BalasHapus
  4. hehe... lucu khas bgt mbak afin.
    moga KTPnya cepet ketemu... :D

    BalasHapus
  5. Emang bisa ya, nitip doa pake KTP-nya di titipin, kalau bisa lain kali saya mau nitip ah, biar minta di doain mendapat kerjaan yang enak dan gajinya besar, dan semoga juga saya bisa datang sendiri ke tanah Suci. AMIN

    BalasHapus
  6. mbakyu mo ikutan nitip kotak amal bisa ?

    sapa tau raja minyak di sana kalo nyumbang pake duit $100 US hi hi hi

    BalasHapus
  7. Hehehe, jadi ngakak sendiri bacanya.

    Salam,
    Muhammad Ilham

    BalasHapus
  8. huuuakkqqqqqq
    huuuakkqqqqqq
    huuuakkqqqqqq


    ^_^'

    BalasHapus