09 Juli 2007

SAAT BLOG SI GAPTEK BUYAR

ARRRGH! Whatta big surprise!

Lho kok gini? Kenapa kok lay out blog berhias muka Laurynn Hill itu jadi buyar yah? Gimana nih…Si Gaptek pun panik (saya maksudnya) langsung kirim sms SOS pada orang-orang yang diingatnya. But thanks banget karena kalian tidak seketika mengulurkan tangan untuk si fakir pengetahuan ini. Dengan segala keyakinan, blog pun berhasil diselamatkan, dengan lay out baru dengan banyak kupu-kupu. Wuuff! Lega rasanya…


“Lihat itu skin-nya manis kan,” batin si Gaptek senang. Tapi cerita masih belum berakhir disitu, skin cantik itu ternyata membawa masalah baru. Jika seharusnya jumlah orang yang sudah komen untuk postingan terbaru si Gaptek nampang di tampilan, ini enggak. Jadi meski ada 4 yang komen, akan tetap tertera komen is kosong alias nihil. Lho? Ha lah kok begeneee…Alhasil mumet lagi deh.

Dalam kebingungan itu saya sempat melakukan aksi seperti iklan yang berbunyi ‘Tanya kenapa, Tanya kenapa?’ pada Papinya Rafi alias Pak Laks, Esnyoret Man, dan terakhir Bapak Edittag, yang pada akhirnya menyatakan kalau lay out blog baruku memang nggak beres. Lha wong kalau postingan dibuka satu-satu semua postingan akan muncul seperti pada halaman pertama. Harusnya kan kalo kita klik judul “im not banci bla-bla-bla…’yang muncul kan harusnya hanya postingan tentang ini, tapi ternyata tidak begitu. Haduuuh………..


Dengan kedongkolan sebesar gajah si Gaptek pun berniat mengobrak-abrik blog jeleknya lagi. Saking sebelnya kedongkolan itu terbawa dalam tidur, hingga jam 2.45 pagi pun terbangun. Setelah curhat sebentar pada Empunya dunia (wew sok rajin tuh), si Gaptek pun cengar-cengir sendirian, celingukan dan akhirnya ribut ngangkut laptop Kwing ke kamarnya.

Do you know what I do? Nothing, just (coba-coba) drawing pake corell yang bikin pusing, dan berakhir dengan bermain popcap games sendirian (ya iyalah) sampe subuh tiba. Jam 4.30 terbang ke warnet dengan sepeda, sembari menahan dingin yang astaga naga nggak kuku, dan akhirnya saya persembahkan inilah dia………The New Skin of My Story !


Then, thanks a lot untuk orang-orang yang sudah bersedia ditanyai, buat Kwing juga atas pelajaran Swishmax dan laptopnya, dan kesialan yang membawa berkah hari itu. Andai saja lay outnya enggak buyar, andai saja lay out baru dari blogskin enggak bermasalah, pasti Si Gaptek ini tidak akan pernah ganti skin sendiri dan mengetahui kalo nggak tiap skin yang terpasang langsung nampang dengan gaya. Hehehehe………


4 komentar:

  1. wah.. rumah baru.... keyen euy.
    selametannya kapan tante? :)

    BalasHapus
  2. Avante5:45 PM

    Makanya fin, kalo mo ganti template jangan langsung ditimpa di bekup dulu kalo2 error :P

    tapi hasil jerih payah kamu terbayar juga ni... bener2 beda dibanding yang dulu :D

    BalasHapus
  3. kalo saya daripada MAWUT, mending ga usah ganti templet, soalnya emang gaptek abizzz...

    BalasHapus
  4. kok gambarnya inuyasa sama samura X

    BalasHapus