25 April 2008

TES (KE) HAMIL (AN) YANG BIKIN AAAARRGGGH!!

TES (KE) HAMIL (AN) YANG BIKIN AAAARRGGGH!!

What?! Saya langsung nyengir mendengar cerita sahabat saya tentang seorang pria yang melakukan tes kehamilan dulu pada perempuan yang akan dinikahinya.
“ Sialan! Kalo gini ceritanya enak di elu gak di gue dong…” batin saya usai dengar ia bicara.
Apa pasal? Karena tes tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah si pacar subur atau tidak. Si pria melakukan hal itu karena mantan istrinya yang dulu, baru diketahui mandul setelah menikah beberapa lama.

“ Untuk alasan begini seorang pria bisa melakukan tes drive terlebih dulu?” batin saya sebal. Ah kok jadi kayak mobil to di tes drive dulu?
“ Lha terus si wanita gimana lo?” tanya saya pada sahabat saya lagi.
“ Ya dikawini, wong si perempuan bisa hamil.”

Woh ediaaan! Insane! Crazy!

“ Trus gimana coba kalo si perempuan gak hamil-hamil? Apa dia juga akan meninggalkan si pacar gitu aja lantas cari yang lain lagi? Kalo gitu bakal berapa banyak perempuan yang jadi korban? Hiiigh, pria itu benar-benar minta ditimpuk batu segunung !” batin saya gemas.

Lalu jika seorang pria bisa melakukan ini pada wanita, bisakah perempuan melakukannya juga? Jadi sebelum kawin si pria diajak ke dokter dulu untuk tes mandul apa enggak. Kalo mandul ya gagal aja ke pelaminan. Gimana? Yang keberatan tunjuk jari…
Yang lebih menyedihkan lagi justu ketika saya dengar cerita dari sekitar saya bahwa ada seorang perempuan dicerai oleh suaminya karena dituduh mandul, padahal pemeriksaan secara medis saja belum dilakukan. Dimana dong asas keadilan ?

So for you all, guys, what do you think about this?

4 komentar:

  1. Test drive??? :D

    Hope I be able to meet you all in different dimension.

    BalasHapus
  2. hehehe wedew...

    ah pdhal dgn liat background keluarga dan pergaulan masing2 juga kayaknya udah cukup..

    BalasHapus
  3. waduuh.. kalo aku sih pinginnya pas nikah tar dua2nya sama2 commit tetap bersama dalam sehat maupun sakit :(

    kalo gitu kayaknya ga adil banget yah..

    BalasHapus
  4. Anonim11:22 AM

    klo menurut gue serahin aja ma yang di_atas, kan segala urusan manusia cuma bisa berencana. walopun manusia tsb sehat tetapi klo tuhan gak memberikan keturunan sama aja khan, itu semua diluar akal fikir manusia...masalah ngetes-mengetes diluar nikah itu sama aja dgn fitnah & itu malah membuat dosa besar, dimana lagi indahnya pernikahan klo gitu

    BalasHapus