09 Maret 2010

OLAHRAGA YUUUK OLAHRAGA

Memang susah kalau punya badan berat. Mau bergerak kemana-mana bawaannya malas. Pake baju model terbaru nggak muat. Walaaaah, gawat!
Udah gitu ada yang bilang kamu kayak gajah bengkak. Yang lebih halus palingan bilang kamu sehat (yang sebenarnya kata lain gemuk terawat). Euuugh sebal. apa yang mesti dilakukan? Ditengah kebingungan ada teman yang ngajak senam. Tapi karena takut ditertawakan kamu mundur teratur ke belakang.

Eh, eh...jangan kawan. Lakukan saja. Jangan takut ditertawakan karena kamu enggak bisa gerakan senam. Buang juga rasa malu karena baju senammu hanya training bulukan plus t-shirt pudar. Ayo bangkit dan goyangkan badan. Biarkan peluhmu berjatuhan membasahi sekujur badan.
Jika nyeri datang sehabis senam biarkan. Sehari dua hari bakal hilang. Sudah itu jangan kapok untuk senam. Rasakan, kamu bakalan merasakan perbedaan.
Mungkin bukan di berat badan tapi lebih ke staiman yang mengalami peningkatan. Pegal-pegal yang acap datang setelah seharian bekerja kini mulai hilang. Nggak lagi sibuk manggil tukang pijet kayak dulu.

Jika ada yang nyeletuk " udah senam kok masih gendut aja' biarkan. Ngga usah diributkan. Kurus akan mengikuti seiring waktu. Kalau perlu ajak aja mereka biar bisa sama-sama bugar.

Kenapa begitu? Sebab senam teranyata memberi banyak manfaat, antara lain meningkatkan daya tahan jantung, paru-paru, menguatkan otot-otot tubuh, kelenturan, dan membakar kalori. Selain itu juga bisa memompa semangat dan rasa rileks. Bahkan seorang pakar mengatakan olahraga bisa mengatasi stress lhoo...

Jadi jangan berhenti. Cuek beibeh dengan baju senam super mahal atau sepatumu yang belang-belang karena kelamaan dipakai jalan. Yang penting sehat jiwa raga. Ya to?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar