07 November 2010

Membaca Garis Hidup Sesuai Angka Kelahiran

Dear Afin Yulia, Angka Garis Hidupmu adalah 5, yang artinya:
Minat dan kemampuannya banyak, petualang, dan progresif adalah beberapa gambaran bagi mereka yang angka garis hidupnya 5. Anda tidak menyukai rutinitas, sehingga pekerjaan sehari-hari yang harus langsung diselesaikan bukan untuk Anda. Selalu berusaha mencari jawaban bagi misteri kehidupan, Anda ingin selalu bebas, independen, dan tidak ada ikatan".

Iseng saja menggunakan aplikasi ini di facebook. Hasilnya memang sesuai dengan apa yang saya pikirkan akhir-akhir ini. Rutinitas kantor membebani saya. Ada semacam perasaan kurang nyaman ketika melakukan. Atau boleh dibilang keterpaksaan. Kenapa? Entahlah. Passion saya dibidang lain? Saya rasa iya. Sehingga kerjaan kantor itu membuat saya dibelenggu tekanan.
Kebebasan gerak saya seolah hilang. Padahal dalam kondisi yang sama teman saya merasa enjoy saja.
Sementara saya tak menikmati pekerjaan itu sepenuh jiwa.
Berbeda ketika saya berkutat dengan hal-hal kreatif, seperti menulis atau membuat sesuatu yang unik dan lucu dari kain, kerajinan tangan dari biji-bijian. Iseng bergulat dengan sulam pita, bercerita lewat detail-detailnya tentang mimpi suatu ketika ingin pergi ke negeri Sakura.
Entah kenapa saya selalu mudah melakukan hal-hal itu. Segala ketidakmengertian, kekurangpengetahuan bisa saya terjang. Dengan cepat saya belajar, bahkan hanya dengan melihat contoh karya orang lain.

Tapi saya pikir, dikeluhkan pun tak akan memberi solusi (well meski ternyata keluhan itu sering lolos juga dari hati saya), saya hanya harus keluar dari rutinitas itu dan melakukan apa yang saya suka. Saya memang masih merintisnya berdasarkan mimpi-mimpi saya, saya tak tahu bagaimana belakangnya. Saya tak tahu bagaimana saya nantinya. Yang saya lakukan sekarang adalah 'DO IT!'.
Perkara menang atau kalah, tak jadi soal. Sebab saya akan menyesal jika saya tak pernah berjuang melakukan apa yang paling saya inginkan.
Persis seperti quote dalam buku yang saya ingat samar-samar (karena tidak hafal secara keseluruhan) "Selalu ada kemungkinan gagal dalam setiap percobaan, tapi tak usah ditakutkan. Matilah dengan kebanggaan karena semasa hidup engkau telah berjuang..."


GANBATTE!!!!!

4 komentar:

  1. hahai... gunain applikasi itu juga ya.. kalo aku dapet angka satu ^^

    BalasHapus
  2. waah kok saya baru tahu yya aplikasi ini :D

    BalasHapus
  3. hehehe...aplikasi kayak gitu buat rame-rame aj ya mbak ? buat hiburan..

    BalasHapus
  4. wah minta mbak aplikasinya heheheh :)

    BalasHapus