01 Juni 2011

TYRE, BUKAN TIREX DEH…

Boss aye emang tergolong baek hati dan tidak sombong. Meski jabatannya udah bos, masih juga suka nyiapin barang sendiri tiap hari. Nah satu kali doi bingung pas nyiapi barang, ampe kemudian nyuruh salah satu anak gudang nanya ke aye, admin gokil ini.
“Mbak, mbak…tirex apaan sih?” mendadak salah satu anak gudang muncul di ruang aye.
Tirex? Ha sejak kapan kita jualan Dinosaurus? Batin aye cengo.
“Nggg…virex kali. Tapi kita udah enggak jual produk itu sejak jaman kuda gigit besi tuh.”
“Enggak, sumpe deh. Itu ada tuh tertulis di faktur supermarket M?”
Supermarket M? Sampai njureng saya ngingetnya. Jaelah, kok tirex sih? Tyre polish kale, jawab aye sambil ngikutin si bocah yang ngeloyor ke gudang.
“Pak bos, itu maksudnya pengkilap ban itu lho.”
“Lho kalo pengkilan ban ya ada, Fin,” kata bos aye sambil nyuruh si anak gudang ngambilin barang.
“Lha iya, Pak. Tyre itu kan ban, polish pan pengilap to…”
“Ya nggak bisa dong, mestinya gak gitu nulisnya...”
Twiiing! Saya nyengir.
. “Lho, itu mah sesuai tulisan di DO pak,” balas saya.
” Jiaah, Bos gak gape bahasa Inggris,” celetuk anak gudang.
Kwakakakakakaka! Saya ngakak jaya di depan bos. Nggak peduli meski ada peraturan tak tertulis kalo ngakak di depan bos itu hukumnya haram.
“Ah, itu sih masih mending. Tulisannya Tyre dibaca Tirex. Lah daripada Relaxing dibaca Royal apa gak jauuuuh tuh,” celetuk temen saya.
Kontan saya dan seorang admin (calon gokil) laennya koor tawa. Finally aye cuma mau bilang dalem hati ,”Ampuun deejay! No komen deh kalo genee…”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar