22 Juli 2013

REFRESH YOUR LIFE



Kadang-kadang hidup terasa suram. Cahaya-cahaya yang berlompatan tidak membantumu mendapatkan terang. Malah menusuk mata dan semakin memusingkan.


Jika begitu buka saja jendelamu dan lihatlah pemandangan di luar. Jangan tutup lagi agar udara segar bisa masuk ke dalam. Menggantikan udara lama yang menyesakkan.


Bila perlu beranjaklah keluar. Temukan hal-hal menyenangkan. Mungkin memandangi sawah dan gunung yang tampak mengecil dari kejauhan bisa menenangkan. 



Boleh juga kau berlari menuju padang ilalang. Melebarkan tangan sementara angin berhembus kencang.



Atau berhentilah di satu saung. Rasakan jeruk yang asam, manis, segar.  Mengganti kepahitan lidah yang terlalu banyak menggerutu dan mengumpati banyak hal.




Jika sudah mari kita pulang, dan biarkan harapan tumbuh laksana jamur di musim hujan dilambari doa-doa yang berhamburan menembus awan-awan muram.





34 komentar:

  1. dan kau klepek2 melihat semua fotonya :)

    BalasHapus
  2. halah mbak sumarti ada aja :-D

    BalasHapus
  3. Wow keren. Fotonya keren2 trus dibuatkan untaian cerita, jadi saya yang tidak terlalu paham fotografi ini jadi bisa sangat menikmati. Jarang kayaknya yang menulis dengan gaya begini. Pertahankan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ealah mbak niar rek, lha ini iseng setelah ngubek foto di kompi

      Hapus
  4. Gimanaa sih mbaa bikin foto bagus seperti itu. Mau dong diajarin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi, saya asal jepret mbak christanty. Ntar di crop trus diuprek dikit ama softaware yg add ex photoshop

      Hapus
  5. aduh.. sukaaa sekali gambar jamurnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh kok jamurnya? Kenapa? Unyu ya :-P

      Hapus
  6. kereeen kereeen kereeeen
    mantap dah imajinasi nya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks topic, you're welcome

      Hapus
  7. very contextualy!
    terkadang kita harus merefresh lagi (sudah pake re, pake lagi pula), dengan membuka jendela hati, melengok sejenak ke hamparan sekeliling milikNya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak, kadang kita harus keluar kandang agar pikiran segar

      Hapus
  8. Kok jadi ke ingat AADC yah, ada apa dengan cinta.. Teringat puisinya cinta!

    Pecahkan saja gelasnya, biar rame!
    (sory, gak hapal hehehe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kalo gelasnya pecah semua ntar sore minum pake apa? Joking

      Hapus
  9. wuaaaa jeruknyaaaa, embunnya...sawahnyaa, langitnya...subhanallah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak Shab, itu diambil di seputar rumah, ex kantor, perjalanan menuju ex kantor

      Hapus
  10. Fotonya bagus2 Mbak
    Begitu juga dg untaian kata2nya
    Mak jleb bgt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah dibilang bagus bin mak jleb

      Hapus
  11. biarkan diri kita bahagia dan egar kembali ya
    keren foto2nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, dng kesegaran baru pikiran kita jadi jernih memandang sesuatu

      Hapus
  12. Foto dan untaian katanya, aku suka banget, Mbak! Trims untuk inspirasinya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bgt mbak alaika, tring-tring saya jadi besar kepala

      Hapus
  13. Afiiiinnn...jan muenaruik buangaeeddd,,,sip...sip...
    Opo biyen asistenmu praktikum pernah mbok wenehi tulisan2 indahmu ngene ? hahaha

    BalasHapus
  14. waduh jaman iku aku durung edan mbak nung, soale mumet diantem virus thok

    BalasHapus
  15. Wah.. diluar jendela kamar saya pas tembok mbak.. Piye ya kalau misal saya lukis gambar pemandangan aja ya hehehe

    salam kenal mbak Afin

    BalasHapus
  16. ho boleh aja om, biar fresh jadinya hehe

    BalasHapus
  17. Betul juga sih.
    Namun kadang kita susah menemukan jendela itu. Dan kadang lupa jalan menuju ke padang ilalang kawan. Apalagi kalau pikiran lagi nggak karuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kacamatanya buram, coba dibersihkan dulu. Bisa jadi setelah itu jadi byar, dan jendela serta jalan ke padang ilalang ketemu
      Hehehehe *joking

      Hapus
  18. Keren banget foto2nya, Mbak... Ira

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak ira *nyengir dan nutup pala pake panci

      Hapus
  19. keren euy ... hasil foto2mu selalu keren2 deh afin

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngok, mbak ade atuh tulisannya selalu keren

      Hapus
  20. secantik org-nya mbak naqy? Xixixi *dilempar lemper

    BalasHapus