Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2013

Unggahan Terbaru

Pelajaran Gratisan Dari Mereka Yang Bersikap Tak Menyenangkan Saat Diberi Daging Kurban

Gambar
Hari raya Idhul Adha selalu membawa cerita tersendiri untuk masing-masing keluarga. Termasuk keluarga saya. Dulu sewaktu kecil, rumah kami jarang kebagian daging kurban. Sampai-sampai bertanya pada Bapak ,"Orang-orang dapat, kok kita nggak dapat, Pak? Kenapa?" Bapak menanggapinya dengan bijak. Mengatakan mungkin karena kami sudah dianggap mampu, jadi tidak mendapatkannya. Sebagai gantinya Bapak akan membeli daging sendiri, lalu dimasak gulai dan sate sebagi pelipur hati kami.
Tahun berlalu dan kami sudah dewasa. Perkara dapat atau tidaknya daging kurban sewaktu Idhul Adha tak membuat kami risau atau pusing kepala. Dapat syukur, tidak pun syukur. Toh, masih banyak orang yang lebih membutuhkannya. Begitu hemat kami.
Dan Idhul Adha tahun ini, rejeki melimpah bagi kami. Di luar dugaan kami mendapatkan daging kurban yang jumlahnya lumayan. Padahal tahun-tahun sebelumnya biasa saja. Dapat tetapi tidak sebanyak tahun ini. Tak semua dimasak, setelah dibuat satai dan bakso sisanya…

LOOK I AM GOOD MORE THAN IBU ATUT

Gambar
Satu hari setelah baca beritafashion Gubernur Banten, Misty berkata ,”Look I am good more than Ibu Atut.”

Saya melengak kearah Misty. Dengan wajah tanpa dosa Misty menunjukkan barang-barang branded yang dipakainya.
Kremes Bag (Kresek Lemes Bag)


“Kau lihat ini. Ini adalah tas paling fungsional, kawan. Terbuat dari plastik, bukan kulit. Tapi jangan meremehkannya, ia amat berguna. Terutama saat musim hujan begini. Bisa menyelamatkan tas kerja dan sepatu yang saya pakai tiap hari. Tinggal bleng, nggak kena hujan deh. Atau kalau ndak hujan bisa buat bawa belanjaan dari pasar,” kata Misty sambil tertawa. Saya ngakak, dalam hati mengiyakan apa katanya. “Yang paling penting ya, Fin, kalau kamu pakai kremes bisa menyelamatkan Hermes di musim penghujan. Sebaliknya kalau pakai hermes ndak bisa menyelematkan kremes dan seisinya.” Misty menunjuk tas kresek hijau besar, berisi dokumen dan pekerjaan kantor yang belum kelar.
Parfum Bavkeri (Bau Kethek Mbak Sri)


WHEN THE LIGHT IS OFF

Gambar
Kau mengira seluruh hidupmu selalu secerah langit pagi ini. Selalu bahagia, takkan ada aral melintang. Tuhan Maha Baik, Tuhan Maha Baik...Begitu kau selalu berkata.


Tapi dunia serasa runtuh ketika persoalan datang padamu. Kau harus meniti titian setipis itu untuk sampai ke seberang. Tak ada pilihan bagimu—terus maju atau kau lantak ditempat. Kau pilih yang pertama. Tetapi ada yang tak tetap di hatimu. Kau meragukan “Tuhan Maha Baik”-mu. Bisa ditebak apa yang terjadi kemudian. Kau melangkah tanpa kepercayaan, tak kau serahkan nasib pada Tuhan. Kau hilang keseimbangan. Kau jatuh dan duniamu gelap seketika.
And You’re drowning when the light is off!

SI JAHIL MIKO (Free Bed Time Story Project 3)

Gambar
SetelahKemana Loli Pergi dan Gara-Gara Pita, Free Bed Time Story Project meluncurkan cerita ketiga. Judulnya Si Jahil Miko. Menilik judulnya pasti sudah bisa menebak kan apa ceritanya?
Ya, cerita kali ini mengisahkan kejahilan Miko yang  akhirnya malah merugikan dirinya sendiri.

Berikut adalah teaser gambarnya.


Resolusi 2014 AFIN YULIA

Gambar
Tahun akan segera berganti.  Tentu saja masing-masing orang punya harapan masing-masing kedepannya. Begitu juga saya. Nah inilah dia, resolusi 2014 milik saya.
Menikah dan Punya anak
me and my family picture
Selama menjadi jojoba (hahaha), Allah begitu mencintai saya dengan menunjukkan betapa rumitnya pernikahan itu dari lingkungan sekitar. Ada beberapa teman yang akhirnya tak sanggup mempertahankan pernikahan, masalah perbedaan pandangan yang bikin pasangan cekcok tak berkesudahan, sampai selingkuh itu (tak lagi) indah setelah ketahuan dan masih banyak lagi yang bikin saya mikir kenapa ya Allah kok sebaik ini? Lama-lama saya pikir saya sedang diberi pelajaran gratis bahwa pernikahan yang sempurna itu tak ada. Yang ada untuk menjadi bahagia masing-masing harus mengusahakannya.Dan saya tak perlu takut bahwa pernikahan saya kelak akan serunyam mereka. Masing-masing sudah ada garisnya. 
Menelurkan Karya Lebih Baik Dari Sebelumnya