Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2014

FUBE BROOCH

Gambar
Setelah kemarin bikin Bros ceria paduan mote, kain jala, dan kain perca. Kali ini bikin kita bikin Fube brooch.
Emang apa sih fube brooch? Fube bros itu akronim dari full beads brooch. Hihi...
Susah gak? Halah, nggak kok. Cuma memang butuh telaten aja. Soalnya ukurannya lingkarannya lumayan gedeh, jadi sedikit butuh waktu untuk masang motenya. Tapi kalo udah jadi dijamin tring, tring...jedar!
Gimana caranya? Yuk kitaikut saja langkah-langkah berikut ini :

ATASI STRESS DENGAN BERDOA DAN INVENTARISASI NIKMAT

Gambar
Bulan itu tak ada pemasukan bagi saya. Dompet saya kering kerontang, bagaikan sawah yang enam bulan tak dialiri hujan. Memang sih ada uang, tapi hanya Rp 50.000,- saja. Duh, bagaiman saya bertahan hingga sebulan?
Seminggu, dua minggu...saldo tak bertambah juga. Uang pun semakin menipis saja. Hutang? Jelas tidak mungkin. Saya takut tidak bisa bayar. Minta uang sama ortu? Aduh, kok malu. Seharusnya saya sudah mandiri, tak perlu menyusahkan mereka lagi.
Menangis pun saya tak berani, takut kebablasan dan nggak berhenti. Curhat sama teman? Apalagi ini. Nggak berani kuadrat! Sederhana saja, saya tak ingin menyusahkan orang lain dengan permasalahan saya. Sementara mereka juga punya permasalahan yangharus mereka tangani.

6 TIPS YANG HARUS DILAKUKAN KETIKA PASANGAN DIANGGAP TIMPANG

Gambar
Setiap orang yang menikah pasti menginginkan kehidupan pernikahan yang lancar dan menyenangkan. Tetapi ternyata tak selalu demikian. Selayaknya pantai, pernikahan itu ada pasang surutnya. Begitu juga pernikahan yang dialami Manda. Nyonya muda itu mulai pusing kepala menghadapi kenyataan di depan mata, pernikahan yang telah berjalan selama lima tahun itu goncang sejak dua tahun silam.
Semua bermula ketika usaha Vino, suami Manda, mengalami kemunduran. Vino, yang ia kenal sebagai sosok tampan dan penyabar telah berganti dengan sosok yang kasar dan mengesalkan. Keadaan makin runyam ketika karier Manda di sebuah PMA melesat bak meteor, sementara usaha Vino gulung tikar. Vino dan Manda yang dulu penuh cinta, kini kerap terlihat jalan sendiri-sendiri meski masih tinggal bersama.
Sementara Tita, yang menikah setahun silam merasa getir ketika orang-oang mencemooh pasangan hidup yang dipilihnya. Sudahlah miskin, tak punya pekerjaan tetap pula. Apa yang bisa diandalkan darinya? Semula Tita dan A…

BROS CERIA PADUAN MOTE, KAIN JALA, DAN KAIN PERCA

Gambar
Beberapa waktu sebelumnya saya pernah membuat craft tutorial berjudul Mari Belajar Merajut Bagian 1. Karena bagian duanya belum kelar-kelar, saya selingi saja dengan cara membuat bros ceria paduan mote,kain jala, dan kain perca ya. Mumpung ada yang ngasih kain perca, eman kalo nggak dimanfaatkan.Sekarang kita mulai saja cara pembuatannya.
Alat dan Bahan


Mula-mula kita siapkan alat dan bahannya yaitu mote, benang, jarum, kain felt, kain jala, kain chiffon. Jika kain jala atau chiffon tidak ada, pakai saja kain yang ada. Usahakan yang satu polos, sedangkan satunya lagi bermotif.

SEDEKAH ITU BIKIN MALU SAYA

Gambar
Saya memang tidak punya banyak harta, tapi saya bersyukur kadang-kadang bisa berbagi rezeki saya yang tak seberapa. Tapi justru itu, kerap sedekah itu bikin malu saya.

SEKRESEK KRUPUKSINGKONG Saya datang dengan amplop yang isinya tak seberapa. Beli beras dua kilo aja nggak bisa. Tapi sambutannya luar biasa. Saya disilakan duduk, dijamu dengan teh dan krupuk singkong yang ia punya. Saya tak tega memakannya, bukan karena jijik atau apa tapi karena keberadaan si krupuk di toples itu yang bikin saya garuk kepala. Bagaimana tidak? Dalam toples plastik besar itu si krupuk hanya ada di dasar. Terpaksa untuk menghormati empunya rumah, saya ambil satu. Setelah itu saya habiskan minum dan pamit pulang. Tujuannya biar saya nggak disuruh makan kerupuk yang tinggil seuprit itu. Saya nggak enak hati memikirkan kalau si krupuk sebenarnya lauk mereka makan. Begitu saya pamitan, si ibu mencegah saya dan menyuruh putrinya untuk mencari kresek. Katanya buat wadah krupuk itu dan diberikan pada saya. Saya m…