11 Februari 2016

LASER TONER BLUEPRINT BIKIN KONSUMEN MERASA YAKIN


  
Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Johannes_Gutenberg

            Sejak metode cetak pertama kali diperkenalkan oleh Johannes Gutenberg pada tahun 1450-an, mesin cetak (printer) telah mengalami perkembangan pesat. Tak lagi menggunakan teknik engraving seperti dulu, kini mesin cetak telah menggunakan teknologi laser. Mesin penemuan Gary K. Starkweather ini akan mengubah data (teks atau gambar) yang akan dicetak dalam bentuk bitmap, lalu memindahkannya secara elektrostatik, dan dengan bantuan panas dari fuser partikel-partikel toner (tinta bubuk) akan dilelehkan sehingga terikat pada kertas  selama proses pencetakan.

Laser Printer Lebih Unggul dibanding Printer Ink-Jet
            Dibanding dengan laser printer, harga printer ink-jet memang jauh lebih murah. Sayangnya printer ini hanya mampu mencetak hingga 500 halaman, itupun tergantung seberapa berat proses pencetakan per-lembar-nya. Bila head-nya tersumbat atau kering, ink cartridge bisa berhenti  bekerja di tengah-tengah proses pencetakan. Tentu saja hal ini tidak menguntungkan bagi perusahaan/institusi yang setiap tahunnya bisa mencetak lebih dari 2000 halaman.
            Untuk itulah laser printer menjadi jawaban. Mesin satu ini mampu mencetak lebih banyak, yaitu 2000 halaman sekali proses cetak. Ini tak hanya menghemat waktu tetapi juga biaya pencetakan. Selain itu cartridge-nya juga mampu bertahan lebih lama. Sehingga untuk penggunaan jangka panjang laser printer lebih diunggulkan.

Kekurangan Laser Printer
            Meski begitu, tidak dipungkiri ada kekurangan dari mesin cetak jenis ini. Toner cartridge asli bisa sangat mahal. Sehingga pilihannya jatuh pada alternative brand yang compatible atau remanufactured cartridge demi menghemat 30%-50% pengeluaran. Sayangnya banyak produk  yang mutunya kurang. Sehingga ketika digunakan hasil pencetakan tidak stabil, warnanya juga tidak hitam, dan jumlah lembaran yang dicetak jauh lebih sedikit dari aslinya. Tentu saja jika ini dibiarkan, bukan penghematan anggaran yang terjadi. Melainkan pemborosan!
           

Delapan Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Laser Toner Alternatif
            Agar tidak kecewa kecewa saat membeli laser toner alternatif perlu diperhatikan  delapan hal berikut ini :
1.      Reputasi Pembuatnya
            Perusahaan yang bereputasi baik biasanya memiliki komitmen terhadap para pengguna produknya. Tidak sekadar menjual tetapi juga memperhatikan kualitas  setiap produk yang dihasilkan.



            Blueprint memahami betul hal tersebut, sehingga tidak heran bila pada tahun 2013 diganjar dua anugerah best brand  sekaligus untuk dua produk lain yang dihasilkannya yaitu kertas foto dan tinta infus.


            Di tahun yang sama Blueprint juga mampu memecahkan rekor MURI sebagai tinta infus isi ulang yang mampu menghasilkan cetakan teks dan warna terbanyak (36.100 lembar) dari satu printer tanpa merusak head, mengikuti keberhasilan empat tahun sebelumnya selaku produsen tinta infus isi ulang yang mampu mencetak hingga 18.000 lembar teks hitam dari satu cartridge tanpa garis oleh lembaga yang sama.
            Dengan reputasi sebaik ini, konsumen diberi gambaran bahwa produk yang dihasilkan Blueprint bisa dipertanggungjawabkan. Tak sekedar produk yang dilempar asal, melainkan produk yang dirancang sedemikan rupa sehingga mendekati genuine OEM  (Original Equipment Manufacturer).
           
2.      Penggunaan komponen terbaik



            Untuk menghasilkan produk berkualitas, pemilihan komponen tentu saja tidak boleh diabaikan.  Agar tujuan tersebut tercapai, Blueprint selalu menggunakan komponen yang 100% baru, semisal OPC drum. Selaku komponen paling penting dalam proses cetak, Blueprint selalu memilih OPC drum yang baru, terbebas dari cacat atau goresan. Hal ini dilakukan demi menjaga agar proses pencetakan optimal.
            Teknologi OPC (Organic Photo Conductor) yang digunakannya pun tidak sembarangan. Pabrikan satu ini sengaja memilih teknologi OPC multi layer coating dari Jepang yang lapisannya lebih tebal. Dengan demikian bisa menjamin proses transfer toner (tinta bubuk) ke atas kertas berjalan lebih baik dan merata dibanding printer biasa.

3.      Produsen memperhatikan ukuran granule toner powder dan titik lebur setiap cartridge
 


            Agar resolusi hasil cetakan lebih tinggi, produsen biasanya menggunakan ukuran granule yang lebih kecil yaitu 8-10 micron, bukan diatasnya. Perlu diketahui bahwa ukuran granule yang lebih besar berefek pada dua hal yaitu volume cetak dan kepekatan tinta yang berkurang. Sebaliknya dengan ukuran yang kecil hasil cetakan lebih hitam dan volume cetak pun jauh lebih banyak. Dan hal terakhir itulah yang jadi pilihan Blueprint.

melting point

             Tak hanya ukuran granule, Blueprint juga concern terhadap titik lebur (melting point) setiap cartrigde. Ketidaktepatan soal ini bisa mengakibatkan dua hal :
1.      Titik lebur terlalu tinggi
Membuat bubuk (powder) tidak matang, menimbulkan scratch (guratan-guratan), dan kepekatan warna hasil cetakan berkurang. Bukannya hitam melainkan abu-abu.
2.      Titik lebur terlalu rendah
Kondisi ini mengakibatkan bubuk mudah gosong dan menimbulkan efek ghosting (pudar) pada hasil cetakan.            
            Memahami kedua permasalahan tersebut Blueprint menciptakan toner yang memiliki titik lebur spesifik, sehingga kompatibel dengan beragam seri laser printer di pasaran.

4.      Volume dan hasil cetakan dapat diandalkan
            Kerapkali produsen laser toner dihadapkan pada permasalahan klasik. Saat mengejar volume cetak, tingkat kehitaman warna justru berkurang. Sebaliknya bila mengejar tingkat kehitaman hasil cetakan, volume yang berkurang. Alhasil banyak konsumen yang dikecewakan.
            Sebagai produsen laser toner kenamaan, Blueprint memiliki visi agar kualitas dan fungsi penghematan bisa berjalan sejajar. Karenanya pabrikan satu ini menciptakan produk yang tak hanya mumpuni kualitas cetaknya tetapi juga volume yang tidak berkurang meski dipakai berulang.
            Berdasarkan hasil uji, Blueprint membuktikan bahwa laser toner produksinya mampu mencetak sebanyak 1530 lembar + 2% dari standar print document ISO/IEC 19752. Sementara itu, hasil uji densitometer menunjukkan bahwa Laser Toner Blueprint memiliki tingkat kehitaman mencapai 1,62-1,66 B/W.
            Dengan ini terbukti bahwa  toner Blueprint hitam & hematvolume cetak dan tingkat kehitamannya tidak diragukan bahkan mampu menyaingi aslinya.
           
5.      Pilihan beragam, harganya aman
            Barang yang bagus biasanya berharga mahal. Begitulah kalimat yang sering kita dengar. Memang tidak salah. Akan tetapi, Blueprint justru ingin membangun brand laser toner mereka sebagai laser toner yang murah namun tetap memuaskan.

varian laser toner Blueprint

             Memahami kebutuhan tersebut Blueprint mengeluarkan enam varian toner printer yang bagus—kualitas tak perlu diragukan sekaligus cocok dengan beragam seri laser printer yang edar dipasaran. Keenamnya tidak mudah ghosting, tidak mudah terkikis, tidak tebal tipis, sekalipun dicetak di atas kertas kalkir. Bahkan toner printer Blueprint juga tahan terhadap alkohol dan bensin. 

ciri-ciri toner printer yang baik
 
              Jangan takut harganya diluar jangkauan. Harganya bersahabat dan tidak membuat anda merogoh kocek terlalu dalam. Berikut ini daftar varian toner cartridge produksi Blueprint sekaligus peruntukan dan harganya :
Jenis Toner
Peruntukan
Harga
Toner Catridge (BP-HP36A)  
HP Laserjet :
1505/P105n/M1552
Rp 445.500

Toner Cartridge (BP-HP35A)
HP Laserjet :
P1005/P1006 
Compatible for HP7115A
Rp 445.500


Toner Cartridge (BP-HP15A)
HP Laserjet : 1000/1005/1200/1200N/1200se/
1220/1220se/3300/3300mfp/3310/
3320/3320n/3330/3380
Compatible for HP7115A
Rp 385.000

Toner Cartridge (BP-HP12A)
HP Laserjet :  1010/1020/1012/1015/1022/1050/
3015/3020/3030/3050
Rp 462.000

Toner Cartridge (BP-HP278A)
HP Laserjet : P1560/1566/1600/1606
Compatible for HPCE278A
Rp 462.000

Toner Cartridge (BP-HP85A)
HP Laserjet : P1100/P1102/P1102W
M1130/1210MFP
Rp 467.500


6.      Tersedia layanan penjualan online
            Untuk mengakomodasi konsumen yang tempatnya jauh, sulit mencari reseller langsung dikotanya, sampai mereka yang tidak punya cukup waktu untuk membeli langsung—layanan penjualan online memang diperlukan.
 
layanan penjualan online http://www.blueprint-indonesia.com
             Untuk itulah Blueprint menyediakan layanan penjualan online yang dinamai Quick Order. Cara memesannya mudah, konsumen tinggal menekan tombol order yang ada pada setiap produk, kemudian tinggal mengikuti langkah berikutnya.

7.      Garansi
            Sebagai produsen yang memperhatikan pada pelanggan, memberikan garansi adalah keharusan. Tak hanya untuk memastikan keamanan produk saja, tetapi juga bisa meningkatkan kepercayaan konsumen pada barang produksinya.
            Sebab itu Blueprint berani memberikan garansi yang tak main-main bagi setiap produknya. Khusus untuk toner cartridge buatannya, Blueprint berani menjamin :
1.      Garansi selama 6 bulan
Garansi ini berlaku sejak tanggal pembelian
2.      Garansi printer selamanya
Berlaku bagi korporasi yang mengadakan kontrak kerjasama dengan Blueprint
                       
8.      Layanan  terhadap konsumen
 
http://www.blueprint-indonesia.com/testimonial
            Setiap  pabrikan yang paham bahwa komunikasi teramat penting untuk menjembatani hubungan produsen dan konsumen, tentunya akan menyediakan layanan lewat berbagai jalur. Baik melalui call center, media sosial, e-mail, hingga web. Begitu juga yang dilakukan Blueprint lewat layanan berikut ini :
1.      Call Center                       :   0888 8468877
2.      Email                               :    info@blueprint-indonesia.com
3.      Facebook                         :   BluePrintIndonesia
4.      Twitter                            :    @Blueprint_ind
5.      Layanan online                :    http://www.blueprint-indonesia.com/testimonial
            Dengan cara ini konsumen bisa berinteraksi langsung dengan pihak Blueprint terkait  laser toner produksi mereka.

            Oleh sebab itu, kini tak ada lagi alasan bagi anda untuk ragu membeli laser toner Blueprint. Secara ekonomis sangat menguntungkan sebab  #TonerBlueprinthemat, hitam, dan handal. Dengan demikian pemborosan bea anggaran cetak yang harus dikeluarkan setiap bulan bisa berkurang.


referensi :

4 komentar:

  1. Bagus yaa kalau tintanya tajam sehingga hasilnya lebih terang benderang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak Alida, kalo tintanya tajam kitanya jadi gak kecewa. Apalagi pas bikin laporan

      Hapus
  2. Kalau yang diprint banyak, paling enak pakai laset toner.

    BalasHapus