Tampilkan postingan dengan label cara download di Ziddu. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label cara download di Ziddu. Tampilkan semua postingan

29 November 2013

MARI BELAJAR MERAJUT BAGIAN 1 : SIMBOL DAN MACAM-MACAM TUSUKAN DASAR



Waktu diminta bikin tutorial merajut dasar oleh Ila Rizki Nidiana, saya sebenarnya agak ragu. Saya bukan pakar. Dan saya tergolong orang yang “sesat” dalam belajar—langsung praktek dengan cara ngawur.  Maka itu saya jadi mikir, apa bisa bikin tutorialnya yang enak *kue kali...

Tapi akhirnya saya bikin juga tutorial berjudul MARI BELAJAR MERAJUT BAGIAN 1  : SIMBOL DAN MACAM-MACAM TUSUKAN DASAR (gaya ya judulnya hihi).  Dan saya justru yang berterima kasih padanya, karena bikin tutorial ini bikin saya belajar banyak. Emang nggak gampang bikin tutorial, selain foto-fotonya harus mendukung, bahasanya juga harus padat dan komunikatif (dan saya belum bisa).

Dan karena gak mau dibilang melanggar hak cipta, saat menyertakan simbol-simbol dan istilah merajut saya juga sempat kebingungan. Pret dah! Saya nemu dimana? Sebenarnya bisa sih scan dari literatur dan dipasang. Tapi kok rasanya kurang ajar. Hasil karya orang dipakai gitu aja.  Akhirnya saya putuskan menggambar satu-persatu simbol itu berbekal kemampuan corelDraw ala kadarnya.