Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash: Antara Mood, Social Distancing, dan Corona


 

            Tinggal di negara tropis, membuat kita akrab dengan hawa panas. Saat temperatur meninggi, sistem saraf pusat yang disebut sebagai hipotalamus memberikan pesan pada tubuh untuk mengeluarkan keringat. Semakin tinggi temperatur, semakin banyak pula keringat yang keluar untuk mendinginkannya.
            Repotnya begitu keringat membasahi badan, bau tak sedap pun turut mengekor di belakang.  Penyebabnya beragam, salah satunya adalah kurangnya kebersihan badan. Untuk mengatasi hal tersebut salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mandi dua kali sehari.
            Nah, agar kulit jadi lembut, bercahaya, serta wangi—Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash adalah pilihan  tepat. Sabun mandi cair produksi PT Unza Vitalis ini memiliki tiga varian antara lain White Glow, Fresh Dazzle dan Soft Beauty. Istimewanya masing-masing varian dilengkapi dengan manfaat ekstra yang berbeda.

Ulasan Tiga Varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash
a.       White Glow, Manis dan Penuh Keanggunan
Pertama kali mencoba, saya langsung jatuh cinta. Begitu sabun meluncur keluar dari wadahnya dan mengenai shower puff, yang tertangkap hidung saya adalah bau manis buah-buahan. Tak tajam, melainkan lembut penuh keanggunan atau lebih gamblang disebut sebagai wangi yang elegan. Sensasi aroma yang mewah menjadi penutup sempurna untuk acara mandi bersama Vitalis White Glow kali ini.

Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow


Didorong oleh rasa penasaran saya mencari tahu campuran apa saja yang bikin aroma Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow begitu menarik. Rupanya yang menghasilkan aroma manis buah-buahan tadi adalah paduan cherry dan raspberry. Adapun wangi yang lembut dan elegan berasal dari campuran marshmallow dan gardenia. Sementara itu, woody dan suede bertanggung jawab atas kesan glamor  sekaligus tahan lama yang membungkus keseluruhan aroma pada body wash satu ini.
Apa hanya itu saja keistimewaannya?
Tentu saja tidak. Vitalis White Glow mengandung licorice serta susu. Masing-masing bahan tersebut memiliki keistimewaan seperti penjelasan berikut ini:
  •  Licorice
Ekstrak Licorice atau akar manis mengandung memiliki kandungan flavonoid yang membantu mengurangi penuaan kulit, warna kulit yang tidak merata, serta mencerahkan kulit. Kandungan asam amino didalamnya berfungsi untuk melembabkan dan merehidrasi kulit, sehingga kulit tetap lembut dan kencang.
  • Susu
Susu merupakan cairan bernutrisi tinggi yang dihasilkan oleh glandula mamae. Menurut sejarah konsumsi susu sudah dimulai sejak 7500 tahun silam di Eropa Tengah dan memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Antara lain untuk pertumbuhan tulang, gigi, dan menjaga tekanan darah.
Itu bagi tubuh, lantas bagaimana jika susu digunakan untuk perawatan kulit?
Rupanya susu tidak hanya berfungsi untuk membersihkan kulit dari minyak dan kotoran. Akan tetapi, juga melembabkan sekaligus membuat kulit cerah serta bercahaya. 
Hm, jadi ingin mandi cepat-cepat dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow ‘kan setelah tahu bahwa sabun mandi ini bermanfaat untuk skin brightening?

b.      Soft Beauty, Segar dan Feminin
Soft Beauty adalah body wash kedua yang saya coba setelah White Glow. Sesaat setelah cairan sabun keluar, aroma segarnya buah-buahan berpadu dengan keharuman bunga yang menenangkan sampai ke hidung saya. Disusul dengan aroma yang manis, kaya, sekaligus canggih dan memikat. 

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty

Wah, ternyata fruity aldehydic-lah yang menjadikan body wash tersebut beraroma segar dan bersih di saat bersamaan. Paduan rose dan violet menghadirkan aroma feminin lewat wangi bebungaan yang lembut dan menenangkan. Tonka bean kian menambah kedalaman dan kehangatan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty lewat  aroma manis yang lembut, bersahaja, namun juga kaya. Puncaknya sandalwood atau kayu cendana dengan wangi khasnya, memberikan sentuhan premium pada body wash berwarna ungu ini.
      Untuk mengimbangi aromanya yang mengesankan, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty diperkaya oleh  ekstrak avocado dan vitamin E. Nah, keduanya memiliki manfaat seperti berikut ini:
  •  Avocado
Avocado atau dikenal sebagai alpukat di Indonesia, merupakan buah yang memiliki nutrisi tinggi dan acap ditambahkan ke dalam berbagai hidangan. Baik dalam bentuk segar maupun olahan seperti saus guacamole. Manfaat bagi tubuh cukup banyak, antara lain menjaga kesehatan rambut, kuku, mata, meredakan stres, hingga membantu menurunkan berat badan.
Tidak hanya pada tubuh, alpukat juga bermanfaat bagi kulit. Asam lemak tak jenuh tunggal dalam buah alpukat membantu melindungi lapisan kulit bagian atas, sehingga tetap lembab dan cerah. Sementara itu,  kandungan antioksidannya melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, sehingga kulit tetap elastis dan terjaga kekencangannya. Nah, kandungan biotinnya menjaga agar kulit tetap sehat, tidak kering dan bersisik.
  • Vitamin E
Vitamin E yang terdapat di dalam Vitalis Soft Beauty membantu membersihkan debu dan kotoran, sekaligus menjaga keseimbangan minyak dalam kulit, sehingga kulit tetap lembab. Di saat yang sama vitamin ini juga membuat kulit lebih cerah. 

Jadi, efek skin nourishing  Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty akan membuat kulit terasa lebih halus, lembut, serta terawat.

c.       Fresh Dazzle, Kesegaran yang Feminin dan Tahan Lama
Mandi bersama Fresh Dazzle, berarti bersiap menerima aroma segar laiknya buah jeruk yang berpadu dengan wangi rempah dan nuansa buah-buahan. Disusul dengan harum bunga yang memberikan kesan mewah dan diakhiri oleh aroma musky yang manis, namun bersahaja. 

 
Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle

Tentu saja paduan wangi tersebut memantik rasa penasaran. Saya jadi ingin tahu apa yang membuat Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle memiliki keharuman sedemikian rupa. Kiranya  bergamot yang berperan memberikan aroma segar  di awal, diikuti oleh  floral bouquet yang memadukan beragam bunga untuk menghasilkan wangi yang feminin. Di bagian akhir ada musk amber yang memiliki aroma dengan jangkauan luas dan tahan lama.
Nah, untuk menggenapi kesempurnaannya,  Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle diperkaya dengan ekstrak yuzu orange dan green tea. Manfaatnya bisa disimak lewat penjelasan berikut:
  • Yuzu Orange
Yuzu orange banyak dibudidayakan di Jepang dan Korea. Buah ini kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk menetralisir radikal bebas yang mampu merusak kulit. Penggunaannya secara topikal  bermanfaat untuk meremajakan kulit dan melembutkannya.
  • Green Tea
Green tea atau kita kenal sebagai teh hijau acap di konsumsi oleh orang-orang dari negara Asia, seperti Jepang, China, atau Korea. Kandungan antioksidan dalam teh ini dapat menangkal efek radikal bebas—produk sampingan dari tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Apabila diterapkan pada kulit maka green tea mampu melembabkan sekaligus meningkatkan microrelief (gilgai) pada kulit.
Dengan demikian  mandi menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle tidak hanya menjadikan kulit lebih bersih dan wangi, tetapi juga segar, halus  dan lembut berkat efek skin refreshing pada sabun mandi ini.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash, Bangkitkan Mood Dengan Cara Sederhana
            Saat kita berada dalam mood atau suasana hati yang baik, dunia ini adalah tempat yang luar biasa. Semuanya terasa baik, hebat, dan sempurna meskipun bunyi “klunting!”di ATM belum terdengar, ban sepeda motor kempis, tetangga suka kepo dan nyinyir, kopi pagi  ditumpahkan oleh kucing kesayangan, atau malah hujan yang tak kunjung reda.
Sungguh, dalam kondisi begini hal-hal kecil semacam itu tak akan mengganggu kita. Semua nampak positif, tak ada satu pun yang bernilai negatif. Tak  urung hal ini mempengaruhi kita dalam menyelesaikan pekerjaan. Kita jadi lebih kreatif dan ide-ide hebat pun bermunculan.
            Saat mood jatuh di titik terendah yang terjadi justru sebaliknya. Dunia menjadi tempat yang sempit dan menyesakkan. Beragam permasalahan kecil yang semula kita abaikan, mendadak jadi besar dan menyita seluruh pikiran.
Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara menaikkan mood dalam waktu singkat?
Berdasarkan pengalaman pribadi, empat hal berikut ini bisa membantu meningkatkan mood dalam waktu singkat:
1.      Jalan-jalan
Menikmati suasana di luar rumah bisa membantu menghilangkan kepenatan. Cukup dengan menghirup udara segar dan melihat hijaunya pepohonan mood pun naik seketika. Pikiran buruk yang sebelumnya memenuhi kepala langsung sirna.
2.      Menjadi relawan
Terjun sebagai relawan apapun posisi dan bidangnya, memberikan efek positif  pada diri kita. Selain meluaskan jejaring pertemanan, juga mampu meredakan stres dan kecemasan. Di saat yang sama kita pun mendapatkan stimulus positif, berupa perasaan puas karena bisa bermanfaat bagi orang lain. Efeknya mood meningkat dan kita pun lebih bahagia.
3.      Mengunjungi saudara atau kawan lama
Bertemu dengan saudara atau kawan lama lalu ngobrol ngalor ngidul sambil tertawa, tak hanya membangun ikatan emosi, tetapi juga meningkatkan jalinan keluarga atau persahabatan. Hal tersebut  berdampak pada naiknya mood kita. Secara positif, pertemuan semacam ini mendorong lahirnya rasa bahagia dan mengusir tekanan yang kita rasakan.
4.      Menikmati Makanan Pedas
Keluar rumah dan mencari makanan pedas suka saya lakukan jika ingin menaikkan mood. Menikmatinya benar-benar meningkatkan kadar hormon serotonin dalam tubuh saya. Dengan demikian perasaan bahagia datang, sumpek dan tertekan pun menghilang.
Akan tetapi, wabah virus Corona tak memungkinkan saya melakukan keempat hal tersebut. Instruksi untuk melakukan social distancing demi mencegah meluasnya penularan virus penyebab COVID-19, membuat saya harus putar otak bagaimana cara melakukan refreshing tanpa harus keluar. 
 
Tiga varian Vitalis Body Wash.

Beruntung ada Vitalis Body Wash di rumah, jadi sewaktu mood turun tinggal mandi saja bersamanya. Rasanya menyenangkan bisa menghirup aroma fruity yang manis dari dari Vitalis White Glow ketika suasana hati menurun drastis. Paduan wangi marshmallow dan gardenia yang tampil di pertengahan, membuat kita jadi rileks. Aroma woody dan suede yang muncul di akhir, menghadirkan wangi yang hangat dan menenangkan. Begitu usai mandi, rasa bahagia terpantik dan mood pun naik.
Hal yang sama terasa sewaktu membersihkan tubuh dengan Vitalis Soft Beauty. Wangi yang tercium di awal terasa menyegarkan. Dipadu oleh wangi rose dan violet sebagai middle note fragrance, kita serasa ada di tengah kebun bunga saat musim semi tiba. Sangat romantis! Tonka bean serta sandalwood yang hadir sebagai penutup, memberi efek menenangkan sekaligus penuh energi.
Sementara itu, aroma bergamot yang menjadi top note varian Fresh Dazzle, terasa menyegarkan dan menceriakan perasaan. Terlebih dikuatkan dengan aroma beragam bunga yang meningkatkan emosi positif. Puncaknya ada aroma musk amber yang akan membuat kita merasa santai, hangat, dan nyaman.
            Akan tetapi, bukan hanya peningkatan mood saja yang kita dapatkan sehabis mandi dengan Vitalis Body Wash. Kulit juga terasa lembut serta lembab berkat high quality moisturizer yang ditambahkan didalamnya.       
Jadi boleh dikatakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash adalah jawaban atas impian para wanita akan sabun yang memahami diri mereka. Memiliki skin benefit sesuai dengan kulit sekaligus dilengkapi dengan “superior parfum” yang akan memberikan pengalaman mandi parfum yang tidak pernah dialami sebelumnya.
             
Tips Berbelanja Selama Social Distancing Diberlakukan

 




Nah, tadi sudah dijelaskan bagaimana cara mengatasi mood selama social distancing diberlakukan. Akan tetapi, masih ada problem lainnya, yaitu bagaimana caranya agar tetap aman jika terpaksa keluar untuk berbelanja kebutuhan harian. Misalnya beras, minyak, telur, tepung, sayur, dan lain-lainnya.
Berikut ini 7 tips belanja aman selama social distancing diberlakukan:
1.      Pakai Masker
Salah satu cara melindungi diri dari paparan virus ini adalah memakai masker. Jadi, jangan lupakan peralatan satu ini selama berbelanja.
2.      Siapkan daftar belanja
Dengan demikian, kita bisa berbelanja lebih efektif lagi. Tidak sering berhenti atau mengitari pasar dan supermarket karena lupa apa yang hendak dibeli.
3.      Belanja secukupnya
Belanja secukupnya akan menyingkat waktu untuk berbelanja. Tidak perlu berlama-lama berada di supermarket, mini market atau malah pasar,  sewaktu membeli barang-barang kebutuhan kita.
4.      Jaga jarak dan batasi percakapan
Virus ini menyebar melalui percikan air liur yang keluar dari hidung atau mulut seseorang yang terjangkit virus Corona. Saat berbelanja, interaksi yang kita lakukan dengan penjual atau pembeli lain yang kebetulan kita kenal, berpotensi menjadi saranan penularan. Oleh sebab itu batasi percakapan dan jaga jarak aman.
5.      Sentuh barang sesedikit mungkin
Jika di hari-hari biasa kita acap menyentuh sayur, buah, dan lain-lain untuk memastikan kesegaran atau mungkin harganya, selama social distancing diberlakukan lebih baik dikurangi. Sedapat mungkin lakukan hal tersebut sesedikit mungkin untuk menghindari paparan virus Corona yang mungkin melekat di permukaannya.
6.      Bersihkan barang belanjaan sesegera mungkin
FYI, virus Corona bisa bertahan selama 72 jam pada plastik dan benda-benda yang terbuat dari stainless steel.  Pada kardus virus tersebut bertahan selama 24 jam, sedangkan pada tembaga bertahan dalam kurun waktu 4 jam. Agar aman, semprotkan cairan desinfektan pada barang-barang non makanan tersebut.
7.      Bersihkan diri usai belanja
Segera cucilah tangan dengan sabun, baik batangan atau cair seperti Vitalis Body Wash. Lakukan selama 20 detik, lalu guyur di bawah air mengalir. Kenapa harus cuci tangan? Karena kombinasi gerakan tangan (disrupsi) dan sabun berfungsi membersihkan virus yang menempel. Lanjutkan dengan mandi dan berganti pakaian. Jangan lupa cuci pakaian setelahnya agar tidak terkontaminasi virus Corona.
            Demikian tadi tips berbelanja aman saat social distancing berlangsung seperti sekarang. Stay safe, stay healthy, dan stay at home ya kawan! Semoga vaksin dan obat virus Corona segera ditemukan, sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa tanpa takut terjangkit olehnya.

Komentar

  1. Wah vitalis body wash ini favorit saya. Semua variannya saya suka. Mandi dengan vitalis body wash badan jadi harum, segar dan pikiran jadi rileks☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa sama kita, tapi paling suka tuh yang white glow kalau aku

      Hapus
  2. Nah..penting nih tips nya agar tidak panik tapi tetap waspada. BTW, Vitalis bodywash ini kesukaanku juga, yg pink terutama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha itu dia, kalau panik malah buyar semua. Pokoknya stay safe dan perhatikan anjuran penerintah saja.

      Hapus
  3. Nice info. Ini sabun sekaligus parfum. Jadi ga perlu beli parfum lagi, menghemat biaya hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, melempar batu sekali dapat dua burung. Asyik kan?

      Hapus
  4. Memang benar kalau mood itu tergantung wewangian ya. Dari ketiga varian ini saya suka Fresh Dazzle, Soft Beauty dan White Glow ...lah itu jadi ketiga-tiganya dong wkakak. Emang susah mana yang jadi favorit, sebab masing-masing varian punya keunikan aroma sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakaka, Vitalis risetnya berapa lama ya sampai paham bener wangi yang disuka wanita?

      Hapus
  5. Kayaknya pakai Vitalis bisa jadi terapi buat saya yang males mandi ini, Mbak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwakakaka, oii ... Masa malas. Nanti banyak panunya looh. Mandi sana 😀😀😀😀

      Hapus
  6. Tips di atas membantusekali sebagai panduan.Yah esmpga setelah adanya social distancing maka penyakit ury bisa ikut hilang juga.
    Mandi parfum Vitalis mambantu sekali. Saya juga suka banget makanan pedas,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Semoga wabah covid19 segera berlalu.

      Hapus
  7. Istri saya sering pake Vitalis soft beutbe, karena terdapat kandungan Vit E yg dpt membantu membersihkan debu dan kotoran.

    Selain itu kulit tetap lembab meski tinggal di daerah tropis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, Kak. Tetao lembut dan wangi sekaligus.

      Hapus
  8. Wah keren banget mbak, terima kasih banyak tipsnya sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Pak. Iya nih, memanv banyak manfaatnya.

      Hapus
  9. begitu badan penat, langsung mandi kembali segar, apalagi mandi dengan vitalis body wash

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betulll, rasanya segar mandi dengan wangi dari vitalis body wash.

      Hapus
  10. Untung ada Vitalis Body Wash ya...masa-masa social distancing gini kadang bikin jenuh. Nah habis mandi, wangi parfum, jadi bagus lagi deh mood nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kadang kita jenuh karena tak bisa kemana-mana. Setidaknya ini membantu untuk menaikkan mood

      Hapus
  11. Berguna banget tipsnya. Makasih ya.. Sy juga pake Vitalis body wash.. favorit yang Fresh Dazzle

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fresh dazzle menempati urutan ketiga setelah white glow dan soft neauty kalau saya, hihi ...

      Hapus
  12. Vitalis sepertinya menarik untuk menaikkan mood ya.. apalagi sekarang lagi jaman di rumah, lumayan untuk rekreasi sambil mandi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya, rekreasinya pindah main air sambil menghirup wangi vitalis body wash

      Hapus
  13. Menarik nih sabun mandi yang wangi, ga harus buat cwe juga karena cwo juga perlu yang wangi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah Fresh Dazzle yang aromanya lebih muat cocok buat cowok.

      Hapus
  14. Thank you udah dikasih tips belanja saat wabah Corona sedang menghantui seperti saat ini. Kalau sedang stress sih mandi pake Vitalis ini auto bikin feeling good wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya sebelum bikin parfum, Vitalis riset bener soal pilihan aroma wangi dari mulai top note, middle note, hingga base note-nya. Jadi sesuai dengan kebanyakan dari kita.

      Hapus
  15. Vitalis body wash dengan pilihan parfum sesuai selera bikin badan bersih pikiran hepi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali melempar burung, dua yang jatuh ya mbak namanya kalau gini

      Hapus
  16. Aku paling suka dengan Vitalis body wash warna pink. Terima kasih tipsnya ya, Mbak. Aku pun kalau mau berbelanja seringnya memang pakai masker tapi masker kain aja sih soalnya masker kesehatan itu harganya mahal dan sulit dibeli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, masker mulai langka. Semoga saja, wabah ini cepat berlalu, biar kita busa belanja tanpa was-was.

      Hapus
  17. Salam kenal mbak... sepertinya saya harus beli Vitalis juga nih karena sebentar lg musim kemarau tiba dan pasti saya akan lebih banyak berkeringat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm, nah ini nih. Bisr bersij, wangi, sekaligus lembut dan bercahaya kulitnya yes, Mbak?

      Hapus
  18. Waduh saya sudah menghitung hari ini pingin lihat dan mencoba produknya, nanti kalau sudah tidak karantina 14 hari lagi mungkin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat, Mbak. Di sini juga dihimbau untuk tidak keluar selama 14 hari. Sampai tanggal 29 Maret ini. Tetapi, kemarin ada himbuan dari Bupati agar menjauhi keramaian sampai 5 April. Jadi kami stay di rumah aja ini. Jarang kemana-mana

      Hapus
  19. Wangi parfum Vitalis udah nggak diragukan lagi ya kak.. dan ketika ada body wash dari vitalis saya langsung penasaran, setelah pakai langsung jatuh hati sampe sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wanginya itu memang cewek banget ya, Mbak? Seneng membauinya.

      Hapus
  20. Iya banget nih mbak, saat kita harus stay di rumah aja seperti sekarang ini sangat penting untuk mempertahankan mood akibat terlalu bosen di rumah aja. Dengan mandi pakai vitalis body wash badan jadi seger, wangi dan bisa lebih semangat menjalani hari-hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu cara simpel untuk menaikkan mood tanpa perlu bepergian ke mana-mana

      Hapus
  21. aroma wangi memang bisa merelaksasi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak aroma tertentu bantu kita lebih rileks

      Hapus
  22. Susu untuk kulit tubuh kita gak cuma buat membersihkan tubuh ya Mbak Afilia...tetapi juga membuat kulit jadi bercahaya...wow senengnyaa... tfs Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Kulit jadi sehat karena kandungan susu dalam sabun.

      Hapus
  23. Wah, saya juga suka jalan-jalan, makan pedas, dan jadi relawan,. Kalau mengunjungi saudara... malah jarang sekali.
    Duh, saya jadi ingat bahwa itu sangat penting.

    Eh iya, saya juga pakai Vitalis, dan mood booster banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa siapa tahu ya Mbak, kita bisa ketemu suatu waktu.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

HAND SANITIZER KADALUARSA? MANFAATKAN SEBAGAI PENGHILANG NODA TINTA!

KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK

MARI BELAJAR MERAJUT BAGIAN 1 : SIMBOL DAN MACAM-MACAM TUSUKAN DASAR