Insto Dry Eyes: Gejala Mata Kering Reda, Pekerjaan Lancar Jaya

 


Sebagai content creator salah satu brand skincare lokal yang berasal Banyuwangi, saya bertanggung jawab pada foto-foto berikut video promosi yang diunggah di media sosial. Secara otomatis pekerjaan yang kini saya kerjakan remote dari rumah ini, membuat saya harus berhadapan dengan layar ponsel selama berjam-jam. Dari mulai mengedit foto, copywriting, membuat video dan mengeditnya sekalian hingga siap diunggah di media sosial.



Kegiatan semacam ini bisa berlangsung selama berjam-jam dan membuat mata tidak nyaman. Namun karena pekerjaan belum kelar, seringkali rasa itu diabaikan. Terus saja menatap layar tanpa berkedip sambil mengedit foto dan video yang hendak diunggah di sosial media. Padahal di waktu yang sama “mata sudah berteriak-teriak minta diistirahatkan”. 

Alhasil karena frekuensi berkedip yang menurun, mata pun terbuka lebih lama. Dampaknya mata jadi kering dengan gejala mata sepet, pegel, perih, panas, hingga penglihatan yang terganggu. Di mana pandangan saya jadi ganda atau malah buram. Duh gimana ya caranya agar “gejala mata kering reda, pekerjaan lancar jaya?”

Pertanyaan tersebut belum terjawab ketika saya menemukan artikel yang menunjukkan jika kondisi itu dibiarkan, akan berdampak buruk bagi diri sendiri. Dikutip dari laman Republika (Minggu, 24/12/23) menurut Dokter Spesialis Mata Damara Andalia, SpM mata kering yang tidak ditangani dengan baik bakal menurunkan kualitas hidup. Hal itu terjadi karena  kita tidak bisa melakukan aktivitas dengan nyaman akibat mata kering dan kelelahan. Bahkan jika dibiarkan tanpa penanganan mata kering bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada permukaan mata. Kenapa demikian? Itu pertanyaannya. Usut punya usut, mata yang kering ternyata lebih mudah terinfeksi hal-hal asing, misalnya polusi atau bakteri. Inilah yang akhirnya merusak permukan mata yang sifatnya ringan hingga berat.

Waduh ngeri juga nih! Pikir saya setelah membaca artikel tersebut. Tak mau terjadi apa-apa pada mata ini, saya bertekad melakukan sesuatu. Ndilalah saya melihat Bapak memakai obat tetes mata. Kata Bapak kalau pakai obat tetes mata yang bungkusnya ijo, matanya jadi enakan. Karena penasaran saya pun membaca kotak tetes mata yang dimaksud. Owalah, ternyata #InstoDryEyes!



Meski demikian saya tidak langsung membelinya. Saya mencari tahu terlebih dahulu “Apa istimewanya #InstoDryEyes? Kok bisa menjadi #SolusiMataKering yang dialami Bapak setelah beberapa waktu belakangan mengeluhkannya?”. Ternyata obat tetes mata steril yang dikemas dalam botol transparan ini mengandung hydroxypropyl methylcellulose 3,0 mg. Bahan aktif tersebut memberikan efek pelumas seperti air mata. Dampaknya rasa tidak nyaman akibat keringnya mata karena menatap layar terlalu lama jadi lebih ringan.

Selain itu INSTO DRY EYES juga mengandung benzalkonium chloride 0,1 mg. Benzalkonium Chloride merupakan senyawa kimia yang membantu mencegah pertumbuhan bakteri, jamur, dan virus. Sehingga kualitas dan keamanan produk terjaga dari waktu ke waktu.



Informasi ini plus pengakuan jujur Bapak setelah menggunakan INSTO DRY EYES mendorong saya untuk membelinya di apotik terdekat. Begitu dipakai memang benar sih kalau insto dry eyes mengatasi mata kering yang saya rasakan karena terlalu lama menatap layar. Ah, rasanya saya harus berterima kasih pada Bapak, karena beliaulah saya akhirnya menemukan solusi untuk mengatasi mata kering yang mengganggu selama ini. Alhasil berkat insto dry eyes, gejala mata kering reda dan pekerjaan lancar jaya.


Lalu bagaimana caranya agar pemakaian insto dry eyes untuk mengatasi mata kering bisa berfungsi optimal?

Pertama, baca aturan pakai yang tertera dalam kemasan, yaitu 1–2 tetes tiap mata, 3 kali sehari.

Kedua, pastikan tangan bersih dengan mencucinya sebelum menggunakan insto.

Ketiga, jaga agar ujung botol tidak terkena permukaan apapun agar tidak terjadi kontaminasi.

Keempat, dongakkan kepala lalu tarik kelopak mata bagian bawah sebelum meneteskan insto dry eyes ke mata.

Kelima, diamkan sejenak dan jangan menggosok atau mengedipkan mata untuk beberapa saat agar insto dry eyes bisa bekerja dengan baik. 

Keenam, Cuci tangan setelah menggunakan insto dry eyes.

Ketujuh, bagi pengguna lensa kontak, lepaskan dahulu sebelum meneteskan insto dry eyes, tunggulah kira-kira 10 menit sebelum menggunakannya lagi

Kedelapan, simpanlah insto dry eyes di tempat teduh dan hindarkan dari panas, lembab, serta sinar matahari langsung.

Kalau kamu bagaimana? Apa kamu mengalami situasi seperti saya? Mata terasa kering karena sering menatap layar? Jika ya, insto dry eyes bisa menjadi solusi mata kering yang kamu derita.

Sumber:

Dokter Mata Imbau tak Sepelekan Mata Kering, Ini Risikonya. https://ameera.republika.co.id/berita/r0jqjk463/dokter-mata-imbau-tak-sepelekan-mata-kering-ini-risikonya.

Diakses tanggal 24 Desember 2023.



Komentar

  1. Eee....dadi rahasiane insto dry eyes ta Fin?? Kerjaan jadi lancaarr jayaa....siipp daahhπŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mbak, mata yang kering jadi nyaman setelah ditetesi insto dry eyes

      Hapus
  2. benar2 content creator baik hati,,πŸ’•πŸ’• sampe nempil insto bapak.e saja ga berani #tuku dw coyyπŸ’ͺ😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, bapake kasihan nanti kalau kudu beli lagi 😁😁😁

      Hapus
  3. Insto Dry Eyes, sahabat konten kreator. Sukses kak! 😊

    BalasHapus
  4. mata kering nggak enak banget, aku sering banget menatap layar komputer, dan kalau ada waktu luang di kantor, aku coba istirahatkan mata sambil liat yang ijo-ijo

    BalasHapus
  5. Saya termasuk yang mengabaikan mata kering nih, asyik aja di depan PC ga sadar kalau matanya kering, duh padahal ga boleh kan ya, terima kasih remindernya, mau cobain insto juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mikirnya tuh, ah ntar dulu, tinggal dikit lagi. Lama-lama mata jadi sepet, panas, dan perih.

      Hapus
  6. Wah samaan mbak Δ°nto ini obat dari kecil di keluarga kami, pertolongan pertama kalo mata kelilipan hehe

    BalasHapus
  7. Sebagai blogger sering banget saya merasakan mata kering saking seringnya menghadap komputer. Mau nyoba pakai insto juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, insto dry eyes bisa membantu meredakan gejala mata kering. Mata jadi nyaman, nggak sepet lagi.

      Hapus
  8. Saya biasanya pake yang regular. Kalo terasa kering bagus yang ini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mbak, enak ini. Terasa nyaman setelah ditetesi. Awalnya Bapak yang pakai, aku terus ikutan pakai.

      Hapus
  9. Senjata andalan untuk mengatasi gejala mata kering nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Mbak, langsung tetesin aja kalau mata sudah mulai sepet.

      Hapus

Posting Komentar