09 Juli 2006

PERNAHKAH KAMU?

Pernahkah kamu merasa bahwa apa yang terjadi padamu tidak adil? Kamu adalah mahkluk cerdas dengan IP yang selalu diatas 3, tetapi ketika kuliah usai yang terjadi kau tidak bisa mendapatkan pekerjaan impian. Sueebel, mangkel? Ya itu biasa....sangat biasa terjadi pada siapa saja.
Apalagi ketika temen-temen dapat kerjaan super keren, dan bercerita aku tuh kerja di perusahaan anu gajinya sekian jeti...Wah lengkap sudah penderitaan, ya kan? Ketika akhirnya dapat kerja ternyata kau mendapatkan kerjaan tak bernama di sebuah desa, dan cuma nyengir ketika seorang temen tanya apa jabatanmu? Hahahahaa.....

It's ok guys! Sungguh...Mungkin memang kerjaan itu bukan kerjaan terindah, impian, tetapi pernahkah kita berpikir bahwa teman kita yang bergelut dengan pekerjaannya yang keren itu bekerja lebih keras dari kita. Harus lembur demi gaji sekian juta itu sementara kau bisa santai selepas kerja, dan tidak perlu sering-sering tidur di kantor berbantal meja. Bisa senyum-senyum bahagia meski gajimu cuma sekian saja, sementara mereka harus sakit kepala dengan tugas-tugasnya. Mungkin itulah keadilan, tak ada yang selalu indah tetapi pas saja. So what do u think?

3 komentar:

  1. kalo saya sih... teteup semangat aja... tetap sabar... sambil usaha dan berdoa...

    BalasHapus
  2. apapun sabar tu kena ada...tetap berusaha untuk terus maju....lagipun masing2 ada rezeki sendri...*smile*

    thanks for visiting me....do come again....

    BalasHapus
  3. Lho kok sama yang kayak aku alami ya? Persis! Ya memang kita harus bersyukur dengan apa yang kita punya sekarang. Tapi suatu saat normal juga sih kalo merasa jeles sama temen-temen yang sudah "sukses" secara financial. Tapi kalau dikembalikan lagi, semua sudah ada jalannya. Ya kita tinggal lihat ke atas dan kebawah aja biar seimbang. It's easy to say, but sometimes so hard to apply....

    BalasHapus