28 Maret 2014

FUBE BROOCH







Setelah kemarin bikin Bros ceria paduan mote, kain jala, dan kain perca. Kali ini bikin kita bikin Fube brooch.

Emang apa sih fube brooch?
Fube bros itu akronim dari full beads brooch. Hihi...

Susah gak?
Halah, nggak kok. Cuma memang butuh telaten aja. Soalnya ukurannya lingkarannya lumayan gedeh, jadi sedikit butuh waktu untuk masang motenya. Tapi kalo udah jadi dijamin tring, tring...jedar!

Gimana caranya?
Yuk kita  ikut saja langkah-langkah berikut ini :


Alat dan Bahan




·         Kain felt warna apa saja
·         Gunting
·         Benang
·         Jarum nomer 11 (jarum mote)
·         Peniti ( FYI, peniti bros ukuran sedang harga sebungkusnya Rp 3000,-. Isinya 12 pc)
·         Mote beragam warna dan ukuran
·         Kain jala warna merah muda

Cara Pembuatan


v  Buat  lingkaran dari kertas sembarang dengan diameter 6 cm. 


v
v  Jiplak lingkaran diatas kain felt lalu potong. Ulangi langkah ini sekali lagi sehingga kita punya dua lingkaran.
v  Selanjutnya gambar koma tadi diatas salah satu kain felt  seperti diatas
v  Tambahkan gambar koma kecil di bagian tengahnya. 


v  Potong kain jala ukuran 80 x 4 cm. 
v  Tekuk jadi dua, lalu jelujur seperti gambar diatas dan tarik hingga membentuk bunga.


v  Sekarang kita mulai saja memasang motenya. Dimulai dengan mote hitam di bagian tengah. Lalu mote warna-warni dibagian samping kiri dan kanan.
v  Untuk bagian tersebut isi dengan mote warna hijau atau sesuai selera.


v  Setelah itu bagian pinggir lingkaran diberi mote hitam. 
v  Beri bagian belakang lingkaran dengan lem dan pasanglah kain jala di sekelilingnya.
v  Tutupi dengan kain felt dengan diameter 6 cm yang sudah kita gunting sebelumnya.

v  Terakhir pasang penitinya.
v  Dan  bros siap digunakan untuk bergaya.

Bagaimana? Siap untuk berkreasi dengan mote dan kain felt yang anda punya? Bikin bentuk yang berbeda misalnya jerapah, kupu-kupu, atau lumba-lumba. Pokoknya apapun yang anda suka.

Selamat berakhir pekan, selamat berkreasi untuk semua.


10 komentar:

  1. kecil-kecil sekali ya motenya, harus teliti sama tekut ya masangnya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau agak susah, bisa pakai mote yang besar Mbak Lidya,
      Jadi enak masangnya, selamat mencoba ya mbak

      Hapus
  2. Thanks tutorialnya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak astri, semoga bermanfaat

      Hapus
  3. Tutorialnya sih sederhana. Tapi masangnya itu lho, Mba.

    Belum siap berkreasi keknya. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, iya mbak idah emang butuh waktu masangnya.

      Hapus
  4. bener2 harus telaten :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya bundanya keke en naima
      harus telaten, itu kuncinya

      Hapus
  5. telaten banget bikinnya.. mesti sabar banget ya.. kira2 berapa jam mba bikin 1 bros itu?

    BalasHapus
  6. 2 jaman sambil main mbak, xixi. cepet soalnya nempelinnya nggak ada aturan khusus kemana arahnya, warna apa dulu. ngawurrr

    BalasHapus