29 Januari 2019

ZenFone Max M2, Smartphone Gaming Dengan Harga Terjangkau






Main game di jaman dulu berarti mantengin PC berlama-lama. Atau jika tidak, pergi ke persewaan PS (PlayStation), untuk memainkan konsol game andalan pada masanya. Tentu saja bermain game menggunakan keduanya tak leluasa. Keduanya tak cukup portable untuk bisa dimainkan di mana saja.

Kini era sudah berbeda. Era mobile games di depan mata. Cukup membawa smartphone Anda sudah bisa merasakan pengalaman bermain game sebaik PC atau konsol game. Tentu saja smartphone gaming memiliki kriteria khusus yang menunjang. Misalnya kapasitas baterai besar, resolusi layar HD, chipset atau disebut juga SoC (System on a Chip) yang unggul, serta RAM dan memori internal yang besar.

Sayangnya, smartphone semacam ini biasanya membutuhkan budget tinggi. Lalu adakah smartphone yang cocok untuk gaming, tetapi tidak menguras kantong terlampau dalam? Yang harganya kira-kira 2 jutaan?

Asus ZenFone Max M2 adalah jawabannya. Berikut ini alasan mengapa ZenFone Max M2 adalah smartphonme gaming tepat untuk Anda :
1. Kapasitas baterai besar
Menggunakan baterai li-polimer 4000mAh, smartphone satu ini mampu digunakan bermain Garena Free Fire  selama delapan jam. Dalam penggunaan biasa, ZenFone Max M2  yang sudah diisi daya penuh bisa digunakan selama dua hari penuh.
Tidak hanya itu saja, dengan baterai berkapasitas besar, Asus ZenFone Max M2 memiliki waktu standby di jaringan 4G selama 33 hari, waktu bicara selama 35 jam, menonton beragam video kesayangan selama 21 jam, serta mampu bertahan selama 22 jam berselancar menggunakan Wifi.

2. Layarnya luas
Layar merupakan salah satu bagian penting yang harus diperhatikan bagi penggemar smartphone gaming. Untuk memenuhi harapan para penggunanya ZenFone Max M2 membenamkan layar berteknologi IPS seluas 6,3 inci, dengan rasio 19:9 serta resolusi HD+. Layar ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas baik, akurat, serta memungkinkan dilihat dari berbagai sudut. Sangat ideal untuk bermain game karena grafis yang ditampilkan tidak pecah.

3. Sistem Operasi yang mumpuni
ZenFone Max M2 menggunakan Stock Android Oreo 8.0 dalam sistem operasinya. Penggunaan sistem operasi ini memberikan keuntungan tersendiri karena ringan dan terjamin kestabilannya, bahkan saat bermain game. Tidak mengherankan karena desain sistem operasi ini memang ditekankan pada kinerja dan performa smartphone.

4. Ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 632
Qualcomm Snapdragon 632 jauh lebih powerful dibanding generasi sebelumnya. Perpaduan CPU Qualcom Kryo 250 dan GPU Qualcom Adreno 506 pada SoC Qualcom Snapdragon 632 membuat performa CPU meningkat hingga 40% sementara performa grafisnya meningkat hingga 10% dibanding smartphone yang menggunakan Snapdragon 626. Dengan demikian pengguna yang demen main game tidak akan kecewa, sebab game akan berjalan sempurna.
Selain itu smartphone tidak cepat panas dan lebih hemat daya. Ini memungkinkan para gamer bermain lebih lama, tanpa khawatir telepon pintarnya cepat kehabisan daya.
Lalu bagaimana jika pengguna ZenFone Max M2 tidak hanya gemar main game, tetapi juga gemar memotret atau vlogging dengan resolusi hingga 4K? Tenang saja, masalah tersebut terakomodasi dengan baik. Kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dan konektivitas LTE yang tinggi menjadi salah satu keunggulan berikutnya yang bikin ponsel dengan SoC Qualcom Snapdragon 632 ini sulit diabaikan.

5. RAM dan Memori Internal memadai
Agar nyaman kala bermain game idealnya smartphone memiliki RAM 3-4 GB. Kenapa demikian? Karena besaran RAM inilah yang mempengaruhi kecepatan dan kelancaran kala bermain game kesayangan. Berkat RAM pula pengguna smartphone, khususnya ZenFone Max M2, bisa menjalankan aplikasi lebih dari satu di saat bersamaan. 
Memori internal yang besar juga menjadi syarat berikutnya, agar bisa meng-install game dengan tampilan grafis yang halus dan tinggi. Secara umum game semacam ini biasanya berukuran besar, dari 1 hingga 3 GB. Belum bila fitur-fiturnya di-update. Dibutuhkan memori internal 16-32 GB untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
Asus ZenFone Max M2 memahami betul hal tersebut dengan menyedikan smartphone yang memiliki RAM 3 GB dan memori internal hingga 32 GB. Ingin lebih lega? Pilih saja Asus ZenFone Max M2 yang memiliki RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Selain 5 keunggulan di atas, Asus ZenFone Max M2 juga dibekali hal-hal keren lainnya. Pertama, bagian body yang nampak ramping dan ringkas dengan dimensi 158x76x7,7 mm serta berat mencapai 160 gram. Bagian kameranya memiliki sistem ganda dengan resolusi mencapai 13 MP dan bukaan F/1,8. Sehingga bisa menghasilkan gambar yang baik dalam situasi apapun.  Masih dilengkapi pula dengan fitur AI dan EIS yang membuat kamera semakin oke. Fitur AI memungkinkan kamera mendeteksi 13 macam scene sekaligus memgoptimasi pengaturan fotonya. Sementara teknologi EIS (Electronic Image Stabilization) menjaga agar kamera tetap stabil dan tidak blur kala mengambil gambar.
Kamera kedua, memiliki resolusi 2 MP. Dengan kamera khusus ini pengguna smartphone bisa menghasilkan gambar dengan latar belakang bokeh bak menggunakan kamera profesional. Sementara kamera depannya, mengandalkan resolusi 8 MP serta bukaan F/2,0 dan dilengkapi dengan LED flash.




Lalu seperti apa spesifikasinya?

Berikut ini spesifikasi Asus ZenFone Max M2 :
Spesifikai ZenFone Max M2
Layar
6,3 inch HD+ (1520x720), IPS display
Prosesor
CPU Qualcomm Snapdragon 632 octa-core
GPU Qualcoom Adreno 506
Sistem Operasi
Stock Android Oreo 8.0
Kapasitas Baterai
4000mAh
RAM
3GB/4GB
Penyimpanan
Memori internal 32/64GB
Micro SD hingga 2TB
Google Drive 100GB free space (1 year)
Kamera
Kamera belakang (main rear camera) 13 MP, F1,8 aperture, Phase-detection autofocus, led flash, HDR
Kamera belakang (2nd rear camera ) 2 MP, depth sensing
Kamera Depan 8MP, F2.0 aperture, Face recognition unlock, led flash
Navigasi
GPS, AGPS, GLONASS
Kartu SIM
Dual  nano Simcard, 1 Micro SD
Jaringan
GSM, WCDMA, FDD-LTE, TDD-LTE
Wireless
WLAN 802,11 b/g/n
WIFI direct
Bluetooth 4,2
Sensor
Fingerprint, Accelerator, E-compass, Gyroscope,
Proximity Sensor, Ambien Light
Konektor
USB connector
3,5mm audio jack
Dimensi
158x76x7,7 mm
Bobot
160 gram
Warna
Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver
Harga
Rp2.299.000,00 (3GB/32GB)
Rp2.699.000,00 (4GB/64GB)


sumber gambar : 
https://www.asus.com

12 komentar:

  1. Mantap gan.. buat maen pubg enak nih.

    BalasHapus
  2. Menggoda nih.. jadi pengen ganti HP..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, mangga Mas Kris. Pasti seru di tahun baru HP ikut baru.

      Hapus
  3. masih mahal kalo buat saya mah wkwkwk dua jutaan ya, saya kira ada hp buat game kisaran sejutaan xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwahahah, tenang ntar kalo pas ultah kita minta (setengah maksa) kado ponsel gaming saja. Meski kemungkinan dijitak itu lebih besar daripada dikabulkan :)))

      Hapus
  4. ini sebenarnya ada fitur AI Scene Detection nggak yaa.. kan bagus kalau ada bisa foto-foto kucing yang warnnya jadi jernih

    BalasHapus
  5. Asus memang yang terbaik buat para gamers,
    dimanjakan deh jadinya kl perfomranya udah kayak gini bagusnya:)
    salam kenal mbak :D

    BalasHapus
  6. Spesifikasinya masyaa Allah.. bikin mupeng aja, Jadi pingin beli. Nabung dulu deh. semoga dikasih rejeki buat beli ini.

    BalasHapus
  7. Smartphone keceh dengan harga premium, bisa buat kado ultah ponakan yang kuliah nih.

    BalasHapus
  8. Saya pakai ASUS juga tapi masih yang versi lama, ini bagus banget yaa RAMnya udah 4GB dua kali lipat dari punya saya kerennn

    BalasHapus
  9. Layak dijadikan Smartphone Gaming idaman yah, Mbak Afin ^_^
    Speknya itu loh kece badai, hheee
    Sukses Mbak Afin ^_^

    BalasHapus