KALUNG RAJUT, BIKIN JILBAB TAMPIL BEDA

 Gaya berjilbab  keseharian saya saya biasa saja. Tidak memakai gaya jilbab paling jedar seperti yang kerap dicontohkan di majalah-majalah. Tapi ada kalanya saya suka berkreasi agar jilbab lebih gaya, agar  tampilan berbeda. Kali ini   dengan memanfaatkan kalung rajut cantik.



Lantas bagaimana caranya supaya si kalung rajut bisa bikin jilbab tampil beda?

Ini dia!

Bando berbunga
Pakai jilbab segitiga seperti biasa. Buka kalungnya, pakai sebagai bando. 

 
Lalu naikkan salah satu ujung jilbab keatas seperti gambar di bawah, semat dengan jarum pentul. 


Nah, sudah jadi sekarang.

                
                                         tampak samping                                      tampak depan

Untai bunga di sisi kepala 

Masukkan ujung salah satu kalung dalam jilbab, sementara ujung satunya biarkan saja diatas kepala.

Naikkan salah satu ujung jilbab ke atas, semat dengan jarum pentul. 



Dan jadilah sudah untai bunga di sisi kepala.

tampak depan                                       tampak samping


Oh ya,  by the way beli dimana ya kalungnya?

 Wah,  kenapa harus beli kawanku. Yuk, DIY saja alias Do it Your Self.  Saya bikin sendiri kok kalung itu.
Ah, tapi saya nggak bisa! Rajutan kan susah.
Bisa, saya aja yang dodol bisa kenapa anda tidak. Buka saja you tube, banyak tutorial asik yang bisa bikin pemula seperti saya dan anda jadi pinter. Suerr...sono cari gih! Saya dulu juga mulanya belajar via you tube. Susah memang awalnya, tapi alah bisa kan karena biasa kan?


Hug, hug.






Komentar