13 Agustus 2014

BLUE NUANCE BROOCH TUTORIAL




Bros sudah bukan barang asing  buat kita. Terutama jika anda memakai hijab. Coba deh anda perhatikan pada wanita-wanita berhijab, entah di bagian kiri, kanan atau samping kepala selalu ada bros yang disematkan untuk mempermanis hijab mereka.

Bermacam-macam bentuk bros sudah tersedia. Tinggal jalan saja ke toko dan anda sudah bisa mendapatkannya. Tapi tidak ada salahnya jika anda berkreasi sendiri, lho. Selain kita jadi trampil kita juga bisa bikin model yang lebih bervariasi.  Untuk kali ini  saya sudah siapkan  tutorial membuat bros dari manik-manik dengan nuansa biru yang gambarnya terpampang di atas itu.

Gimana caranya? Yuk, kita mulai saja Blue Nuance Brooch  Tutorial-nya:

Siapkan beragam manik-manik biru seperti di bawah ini :


Potong kain felt menjadi bentuk lonjong dengan ukuran panjang 5 cm, lebar 3,5 cm



Ambil bolpoin dan gambar  pola pada kain felt sesuai dengan model di bawah ini atau bisa juga sesuai keinginan anda


Kemudian ambil jarum khusus manik-manik lalu jahit batu permata imitasi di tengah


Jahit manik-manik  warna biru  tua di bagian tengah sesuai pola


Baru kemudian susul dengan menjahitkan manik  warna biru muda


Ambil kembali manik  warna biru muda sebanyak lima biji, kemudian jahitkan membentuk setengah lingkaran seperti di bawah ini sebanyak dua lapis





Ambil manik warna biru tua sebanyak 6-7 butir kemudian jahitkan dengan teknik yang sama seperti pada nomer 7

Terakhir pasang manik bulat besar warna biru dengan ujung berupa manik warna merah muda kecil dengan cara seperti di bawah ini.

Terakhir beri juntaian manik-manik sebanyak 4 buah

Sekarang Bros nuansa biru atau Blue Nuance Brooch siap digunakan

Mudah kan caranya? Sekarang silakan mencoba. Yang belum sempat baca tutorial membuat bros sebelumnya  (bros ceria dan bros fube) bisa  mencari tahunya disini dan disini.



Hug, hug.

6 komentar:

  1. wha tutorialnya asik mantap jadi pengen bisa buat juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh silakan, silakan Angki

      Hapus
  2. Bagus banget mba, jelas detail gambarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak rosita

      Hapus
  3. thank you very interesting information,

    BalasHapus