08 Juli 2015

HUSH, HUSH...DIAM!

  


             Tarawih dari jaman ke jaman memang selalu memberi kesan. Ada saja kejadian yang membuat saya terkenang. Seperti hari itu ketika kikik tawa bocah-bocah kecil membuat seisi langgar kesal. Sebenarnya mereka sudah diingatkan. Dasar anak-anak, begitu orangnya balik badan mereka ribut lagi. Hadeuh...

            Satu waktu, seorang jamaah sepuh tidak tahan. Beliau bolak-balik menoleh ke arah bocah-bocah bandel itu sambil ber-sst ria. Karena tak digubris, kejengkelannya memuncak. Ditengah-tengah sholat, ia berbalik dan menegur keras ,”Hush, hush...diam! Jangan berisik! Ganggu orang sholat saja!”

            Mendengar itu beberapa orang nampak tidak tahan, mereka melipir sambil cekikikan. Lainnya mencoba bertahan. Beberapa detik setelah salam...grr! Seluruh jamaah perempuan terpingkal-pingkal.


            Simbah keheranan, kenapa semua orang terpingkal-pingkal. Ia tidak sadar kelakuannya tadi justru mengganggu kekhusyukan. Gimana enggak? Sudah menegur orang dengan volume pol-polan, eh setelah itu ia sholat kembali seperti semula. Seolah tidak ada apa-apa. 

            Aih Simbah, sampun batal Mbah sholatipun (red. Simbah sholatnya sudah batal) hahaha...” batin saya.

           
           
996 karakter  (dengan judul) tanpa spasi

23 komentar:

  1. Hehe. Simbah ... simbah ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha, simbah memang lucu

      Hapus
    2. Halooo, Kak! Yuk, ikutan ekspedisi jelajah Kalimantan gratis dengan ikutan lomba blognya di http://bit.ly/terios7wonders2015 #Terios7Wonders

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Hapus
  2. hahaha...simbah ada ada aja nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, gokil simbahnya mbak handriati

      Hapus
  3. Ha..ha, ada aja nih smbah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha iya itu lho mbak sulis ;)

      Hapus
  4. hahahaa.. saya kalau ada anak-anak berisik pas tarawih justru teringat masa kecil mbak. soalnya saya dulu juga salah satu anak yang suka cekikikan saat tarawih. walaupun kata Emak saya, saat balita saya justru baek budi banget, selalu anteng kalau diajak emak tarawih. cuma diem aja ngeliatin emak sholat. masuk usia SD baru mulai cekakak cekikiknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dulu juga lho mbak Diah, makanya mau marah itu gak jadi. lha wong dulu bandel sekali

      Hapus
  5. akhir2 ini sih udh jrg bgt soalt di mesjid.. dulu jaman msh sekolah, nah itu sering deh... dipaksa papa biasanya ;p.. msh inget bgt memang bnyk anak2 kcil yg teriak2 di blkang keasikan main.. tp biasanya di mesjidku dulu, ada anak2 pramuka yg tugasnya ngebantuin mesjid selama ramadhan, termasuk menjaga anak2 kecil itu supaya ga ribbut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus juga ya ada anak pramuka yang bantuin mbak fanny, jadi bocah2 itu ada yang jagain

      Hapus
  6. Balasan
    1. hihihi, lucu lucu gimana gitu ya Mbak Myra

      Hapus
  7. Jd inget adegan upin ipin wktu teraweh :D

    BalasHapus
  8. jadi melarangnya saat sholat belrangsung ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha iya itu mbak, makanya jadi rame. Habis itu simbahnya enteng aja balik sholat, lha pan udeh batal

      Hapus
  9. Hihihi...simbah lucu, yaa.
    Dikira ngga batal shalat. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah, iya kali mbak. Mau ngomong kok ya piye? Ya wis maklum aja pada akhirnya

      Hapus
  10. Simbah membatin..., emang ada yang lucu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggih Pak, hahahaha...memang begitu yang terbaca di mukanya

      Hapus