Unggahan Terbaru

Pelajaran Gratisan Dari Mereka Yang Bersikap Tak Menyenangkan Saat Diberi Daging Kurban

Gambar
Hari raya Idhul Adha selalu membawa cerita tersendiri untuk masing-masing keluarga. Termasuk keluarga saya. Dulu sewaktu kecil, rumah kami jarang kebagian daging kurban. Sampai-sampai bertanya pada Bapak ,"Orang-orang dapat, kok kita nggak dapat, Pak? Kenapa?" Bapak menanggapinya dengan bijak. Mengatakan mungkin karena kami sudah dianggap mampu, jadi tidak mendapatkannya. Sebagai gantinya Bapak akan membeli daging sendiri, lalu dimasak gulai dan sate sebagi pelipur hati kami.
Tahun berlalu dan kami sudah dewasa. Perkara dapat atau tidaknya daging kurban sewaktu Idhul Adha tak membuat kami risau atau pusing kepala. Dapat syukur, tidak pun syukur. Toh, masih banyak orang yang lebih membutuhkannya. Begitu hemat kami.
Dan Idhul Adha tahun ini, rejeki melimpah bagi kami. Di luar dugaan kami mendapatkan daging kurban yang jumlahnya lumayan. Padahal tahun-tahun sebelumnya biasa saja. Dapat tetapi tidak sebanyak tahun ini. Tak semua dimasak, setelah dibuat satai dan bakso sisanya…

FREE BEDTIME STORY : KEMANA LOLI PERGI?

Ketika kecil, Bapak selalu bercerita sebelum tidur. Pengalaman itu memang tidak terlupa. Selain memberi bonding kuat antara aku dan Bapak, juga mendorongku untuk suka membaca.

Kali ini aku juga ingin melakukan hal yang sama. Mendongeng sebelum tidur.
Tetapi karena aku belum punya anak (jiaaa misua aja belum ada gimana punya anak sih? krik-krik) dan keponakan si Kenzo nun jauh di Kalimantan, maka aku ingin membagikan dongeng ini kepada siapa saja, terutama anak-anak di belahan dunia lainnya.

Kisahnya sederhana, tentang si keping mungil bernama Kiki yang kehilangan sahabatnya Loli, si ulat hijau lucu.



Berikut ini adalah teaser-nya











Penasaran bagaimana kisah serunya? Yuk  download di sini
 http://www.ziddu.com/download/23051935/KEMANALOLIPERGI.pdf.html


Hug, hug, hug!

Komentar

  1. thanks, i think thats not the point of this sharing

    BalasHapus
  2. Kereeeeen... banget Mbak. Ajarin dong bikin gambarnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ini, kapan ya bikin tutorial? Saya ini aliran ngawur jaya, nyoba dulu ndak blajar dari petunjuk haha

      Hapus
  3. good idea, Miss Apin[jiahh keluar lagi kagoknya ^_^]
    kasih tau tipsnya biar fokus pada satu karya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh mbak yun, saya ini malah gak fokusan orangnya.

      Hapus
  4. Balasan
    1. makasih mbak lidya, masih perlu belajar apalagi kontennya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK

CARA MENGGAMBAR ILUSTRASI SEDERHANA DENGAN PAINT

OLEH-OLEH DARI FESTIVAL BUAH NAGA : MENYAKSIKAN KEGIGIHAN PEMUDA MELEJITKAN POTENSI DESANYA

TONGKAT MADURA MILIK MAYA