Unggahan Terbaru

Catatan Lebaran 2 : Empat Tahun Lebaran Tanpa Ibu di Sisi

Gambar
Saya lupa tahun keberapa saya memakainya. Dulu mukena itu milik Ibu saya. Kadang saya pinjam saat sholat hari raya, baik Idul Adha atau Idul Fitri. Sejak beberapa tahun silam, meski tidak secara resmi mukena itu berpindah tangan pada saya. Akan tetapi, dalam keseharian jarang dipakai juga. Bukan karena bahannya tidak bagus. Cuma kurang nyaman karena terasa berat dipakainya. Dan sudah hampir empat lebaran ini saya memakai tanpa ada Ibu di sisi saya. Jika dulu setiap sholat hari raya berdampingan dengan Ibu, sekarang tidak. Orang lain yang tidak saya kenallah yang duduk bersebelahan dengan saya. Saya juga mulai terbiasa berangkat sendiri, tidak menunggu-nunggu lainnya.

Tahun 2015, saya masih sempat sungkeman dengan Ibu sebelum beliau meninggal di bulan September 2015. Akan tetapi, setelah itu tidak lagi. Sofa tempat Ibu dan Bapak biasa duduk untuk menerima sungkem dari kami, anak-anaknya, hanya dihuni seorang saja. Bapak saya. Saya tidak tahu apa yang dirasakannya setelah ibu tiada. Saya…

IIK, DAPAT LIEBSTER AWARD!




 Liebster award.

Memang tidak sekelas Tony, Emmy, atau Oscar...tapi karena award ini saya harus semedi. Demi memberikan jawaban paling nggak masuk akal.

Buat yang udah baik hati ngasih ini yaitu Jeng Agia di http://www.agiasaziya.com  saya trenyuh. Saya sampai berdoa semoga besok gak dapet lagi hihihi...


Mari heningkan cipta. Biar selamet sebelum dan sesudah membaca rentetan mitraliur di bawah ini :

1.      Kalo jadi tokoh antagonis di film, lo mau jadi siapa? Berikan alasannya.

Aro (sumber Twilight Saga_Breaking Down Part 2)
 Aro (film Twilight Saga), biar kalo lewat pada minggir semua. Tampilannya kan serem-serem gimana.
2.      Kalo punya wewenang bikin sinetron, judul ter-alay apa yang bakal kalian pake?
Putri Presiden Yang Tertukar. Biar pada mumet tuh mikirin gimana balikinnya. Nggak mungkin kan sekedar dimasukin kotak, dibungkus rapi terus dipita?
3.      Kalo jadi aktor/aktris dalam film, lo pengin dipasangkan sama siapa? Berikan alasan.


Kai (Keanu Reeves dalam 47 Ronin). Nggak jadi aktris pendamping nggak apa-apa. Jadi pedangnya aja udah seneng *ngeek
4.      Farhat Abbas atau Vicky Prasetyo? Pilih salah satu, berikan alasan (huweeeek ahaha)
Vicky Prasetyo. Secara tidak sadar dia telah memberi pengaruh pada orang-orang, meski pengaruh buruk. Tadinya sekedar ngomongin gaya keminggrisnya, tapi lama-lama niruin juga. Tadinya sebel dan ngolok-olok dia di sosial media. Eh,ujung-ujungnya dia yang berjaya. Dia sering dapat job di teve-teve.
5.      Mendingan punya rambut kribo atau botak? Beri alasan
Kribo-lah. Seenggaknya masih bisa dipitain, dilurusin, dimacem-macemin. Mungkin ada peternak burung yang butuh sarang boleh juga disewain.
Kalo botak, mau diapain? Dipitain? Apanya? Dilurusin? Repot juga.
6.      Film terjelek yang pernah lo tonton apa sih?
Conjuring, bukan apa-apa sih. Sebabnya cuma atu, sepanjang film berlangsung aye ngorok. Kasihan tuh film, nonton orang tidur.
7.      Jadi korban PHP atau korban selingkuh?
Selingkuh. Kalo doi selingkuh sama kamera dan dapat job jutaan harganya, siapa yang nggak mau?
8.      Benda apa yang harus ada di tas lo? Satu aja dah.
Dompet. Meski nggak isi duit isi tanda pengenal. Jadi kalo ada apa-apa tinggal gesek aja *emang dikira kartu kredit apa?
9.      Pantai atau gunung? Kenapa?
Gunung. Lebih dingin, aye kan putri salju *krik, krik
10.  Kalo jadi pemain film, peran apa yang paling pengin lo mainkan?
Peran tukang manah keren kayak si Katnis Everdeen. Siapa tahu bisa memanah langsung ke hatimu...eh hatinya.
11.  Dangdut atau keroncong? Beri alasan.
Dangdut. Permintaan pasar lebih kenceng. Jadi secara finansial lebih menjanjikan *berasa manajer artis dangdut
Sekian mitraliurnya. Maaf karena nggak nemu rantai setelah nginceng dimana-mana, keharusan untuk menjadikan awar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TONGKAT MADURA MILIK MAYA

MARI BELAJAR MERAJUT BAGIAN 1 : SIMBOL DAN MACAM-MACAM TUSUKAN DASAR

Adab Yang Tepat Silaturahmi di Rumah Kerabat

HAND SANITIZER KADALUARSA? MANFAATKAN SEBAGAI PENGHILANG NODA TINTA!