Unggahan Terbaru

Pelajaran Gratisan Dari Mereka Yang Bersikap Tak Menyenangkan Saat Diberi Daging Kurban

Gambar
Hari raya Idhul Adha selalu membawa cerita tersendiri untuk masing-masing keluarga. Termasuk keluarga saya. Dulu sewaktu kecil, rumah kami jarang kebagian daging kurban. Sampai-sampai bertanya pada Bapak ,"Orang-orang dapat, kok kita nggak dapat, Pak? Kenapa?" Bapak menanggapinya dengan bijak. Mengatakan mungkin karena kami sudah dianggap mampu, jadi tidak mendapatkannya. Sebagai gantinya Bapak akan membeli daging sendiri, lalu dimasak gulai dan sate sebagi pelipur hati kami.
Tahun berlalu dan kami sudah dewasa. Perkara dapat atau tidaknya daging kurban sewaktu Idhul Adha tak membuat kami risau atau pusing kepala. Dapat syukur, tidak pun syukur. Toh, masih banyak orang yang lebih membutuhkannya. Begitu hemat kami.
Dan Idhul Adha tahun ini, rejeki melimpah bagi kami. Di luar dugaan kami mendapatkan daging kurban yang jumlahnya lumayan. Padahal tahun-tahun sebelumnya biasa saja. Dapat tetapi tidak sebanyak tahun ini. Tak semua dimasak, setelah dibuat satai dan bakso sisanya…

MAKING MONEY FROM MY HOBBY


Sebenarnya kemampuan merajut saya biasa saja. Karena itu saya tidak pernah berniat untuk menjadikannya lahan mencari rizki. Tapi satu ketika keadaan "memaksa" saya menggunakannya. Berbekal tekad untuk belajar  via You Tube dan Google, saya mulai membuat satu persatu pesanan teman.

Sejauh ini kegiatan itu sangat fun. Berbeda dengan dulu saat kerja kantoran, kini saya merasa lebih free tanpa batasan. Nggak ada lagi acara otot-ototan dengan bos perkara laporan yang harus di-up-kan. Nggak ada lagi omelan pagi-pagi yang menyebalkan. 

Apakah hasilnya sudah sesuai secara finansial? Belum sih, tapi karena fun aku senang-senang saja melakukannya. Berikut ini adalah beberapa contoh proyek rajutan pesanan teman yang sudah selesai dan sudah pula dikirimkan  lainnya tersimpan di fb  https://www.facebook.com/media/set/?set=a.10150524330316855.394830.548471854&type=3: )


a. ear flap hat for Lily Fitri's nephew

b. bunny hat for baby Mario



c. bear hat for  Mery niece/nephew

d. baby headband and crochet brooch 


e. rasta hat for Savitri Rahma's daughter



f. cute flower scarf for baby Sasha and Rahma


g. rasta hat and beanie hat for my friend Iska


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK

CARA MENGGAMBAR ILUSTRASI SEDERHANA DENGAN PAINT

OLEH-OLEH DARI FESTIVAL BUAH NAGA : MENYAKSIKAN KEGIGIHAN PEMUDA MELEJITKAN POTENSI DESANYA

TONGKAT MADURA MILIK MAYA