Unggahan Terbaru

Catatan Lebaran 2 : Empat Tahun Lebaran Tanpa Ibu di Sisi

Gambar
Saya lupa tahun keberapa saya memakainya. Dulu mukena itu milik Ibu saya. Kadang saya pinjam saat sholat hari raya, baik Idul Adha atau Idul Fitri. Sejak beberapa tahun silam, meski tidak secara resmi mukena itu berpindah tangan pada saya. Akan tetapi, dalam keseharian jarang dipakai juga. Bukan karena bahannya tidak bagus. Cuma kurang nyaman karena terasa berat dipakainya. Dan sudah hampir empat lebaran ini saya memakai tanpa ada Ibu di sisi saya. Jika dulu setiap sholat hari raya berdampingan dengan Ibu, sekarang tidak. Orang lain yang tidak saya kenallah yang duduk bersebelahan dengan saya. Saya juga mulai terbiasa berangkat sendiri, tidak menunggu-nunggu lainnya.

Tahun 2015, saya masih sempat sungkeman dengan Ibu sebelum beliau meninggal di bulan September 2015. Akan tetapi, setelah itu tidak lagi. Sofa tempat Ibu dan Bapak biasa duduk untuk menerima sungkem dari kami, anak-anaknya, hanya dihuni seorang saja. Bapak saya. Saya tidak tahu apa yang dirasakannya setelah ibu tiada. Saya…

HAND SANITIZER KADALUARSA? MANFAATKAN SEBAGAI PENGHILANG NODA TINTA!




Berulang kali kita melihat iklan di teve tentang pentingnya mencuci tangan. Tindakan sanitasi ini dilakukan agar tangan bersih dari kuman-kuman penyakit yang “mangkal” setelah melakukan beragam aktifitas seharian. Utamanya bakteri penyebab penyakit perut dan pencernaan. Prosedurnya sederhana, cukup dengan membersihkan tangan dan jari-jari dengan menggunakan air serta sabun.

Di era modern seperti sekarang  tidak hanya sabun yang digunakan mencuci tangan. Sudah ada hand sanitizer yang berbasis alkohol untuk membersihkan tangan dari beragam kuman. Tidak seperti sabun, hand sanitizer ini lebih praktis. Mudah digunakan kapan saja dan dimana saja. Caranya, cukup dengan menuang hand sanitizer secukupnya, lalu gosokkan pada kedua telapak tangan secara merata. Tunggu sejenak, kurang lebih 20-30 detik atau sampai  tangan kering. Setelah itu baru bisa digunakan untuk menikmati makanan.


Lalu bagaimana jika hand sanitizer yang kita beli ternyata kadaluarsa? Padahal masih separuh banyaknya?
Jangan buang, masih ada fungsinya. Hand sanitizer ini bisa digunakan untuk membersihkan casing ponsel dari noda tinta. Kandungan alkohol sebesar 60% dalam hand sanitizer membuatnya mampu menanggulangi noda tinta yang membandel.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini empat langkah membersihkan tinta menggunakan hand sanitizer :
1.      Segera lakukan proses pembersihan dengan hand sanitizer segera setelah terkena tinta.
Jika terlampau lama, akan menyulitkan proses pembersihkan. Sebab tinta sudah terikat dengan cassing-nya.
2.      Ambil tissue, lalu basahi dengan hand sanitizer secukupnya.
3.      Gosokkan perlahan pada bagian yang terkena tinta.
4.      Lakukan berulang sampai tinta hilang.

Mudah bukan caranya?
Nah, sekarang silakan cek hand sanitizer di ruang simpan Anda. Jika menemukan hand sanitizer tersebut sudah kadaluwarsa jangan keburu dibuang. Jaga-jaga, siapa tahu kelak cassing ponsel tercinta terkena tinta. Dengan begitu kita sudah punya senjata yang bisa digunakan untuk menghilangkannya.





Komentar

  1. Catet dulu ;). Biasanya beli sanitizer yg ukuran kecil supaya ga mubazir :D. Agak jrg gunain sih mbak, ttp lbh suka pake air kalo masih nemu air :D

    BalasHapus
  2. Sama Mbak, karena itu hand sanitizer saya jadi kadaluwarsa. Lha jarang digunain. Eh, satu hari ponsel saya terkena tinta, mana tahunya setelah pulang kerja, lewat jam 11 malam pula. Waduh, apa yang ada di kamar dicoba, eh cuma hand sanitizer yang bisa.

    BalasHapus
  3. Sama saya juga hand sanitizer kedaliarsa karena jarang saya pake dan bau mash harum seperti blm exp mau saya buang karena sdh gabisa di gunakan ternyata msh bisa buat membersihkan casing hp

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TONGKAT MADURA MILIK MAYA

MARI BELAJAR MERAJUT BAGIAN 1 : SIMBOL DAN MACAM-MACAM TUSUKAN DASAR

Adab Yang Tepat Silaturahmi di Rumah Kerabat