Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2010

Unggahan Terbaru

Pelajaran Gratisan Dari Mereka Yang Bersikap Tak Menyenangkan Saat Diberi Daging Kurban

Gambar
Hari raya Idhul Adha selalu membawa cerita tersendiri untuk masing-masing keluarga. Termasuk keluarga saya. Dulu sewaktu kecil, rumah kami jarang kebagian daging kurban. Sampai-sampai bertanya pada Bapak ,"Orang-orang dapat, kok kita nggak dapat, Pak? Kenapa?" Bapak menanggapinya dengan bijak. Mengatakan mungkin karena kami sudah dianggap mampu, jadi tidak mendapatkannya. Sebagai gantinya Bapak akan membeli daging sendiri, lalu dimasak gulai dan sate sebagi pelipur hati kami.
Tahun berlalu dan kami sudah dewasa. Perkara dapat atau tidaknya daging kurban sewaktu Idhul Adha tak membuat kami risau atau pusing kepala. Dapat syukur, tidak pun syukur. Toh, masih banyak orang yang lebih membutuhkannya. Begitu hemat kami.
Dan Idhul Adha tahun ini, rejeki melimpah bagi kami. Di luar dugaan kami mendapatkan daging kurban yang jumlahnya lumayan. Padahal tahun-tahun sebelumnya biasa saja. Dapat tetapi tidak sebanyak tahun ini. Tak semua dimasak, setelah dibuat satai dan bakso sisanya…

SAAT VARICELLA (CACAR AIR) TIBA

Gambar
Kata teman-teman saya tomboy. Suka dandan asal. Nggak terlalu mentingin mode yang penting nyaman. Celana jeans dan sandal jepit nggak ketinggalan. Tentu saja sekarang tanpa t-shirt atau hem andalan. Maklum gaya berbusana berubah sejak jilbaban. Tapi secuek-cueknya saya tetap saya punya keluhan. Terlebih melihat teman yang kulitnya putih mulus seperti pantat bayi. Wuih, rasanya enggak pe-de aja kalau dekat-dekat orang macam ini. “ Duh, coba ya aku semulus dan seputih dia…” keluh saya suatu hari
Alhasil keluhan saya langsung dijawab Tuhan dengan munculnya bintik-bintik kemerahan disekujur badan alias cangkrangen atau istilah kerennya Varicella. Waduh! Saya jadi panic melihat kondisi semacam ini. Sudahlah hari raya, waktunya maaf-maafan dan ketemu saudara, kok malah terkapar tak berdaya. Kalau gini mana bisa nggaya? Udah gitu saya jadi susah makan, susah minum, susah tidur selama Mbak Varicella menghampiri saya. Karenanya juga saya tak bisa mandi seenak-enaknya. Paling menyeka tubuh den…

MY FUNNY FRIDAY

NGELURUSIN AKHLAK
Dari pagi tadi ada yang berbeda. Ada mahkluk manis yang mondar-mandir mamerin rambut barunya. Dulunya sih rambutnya punya banyak tikungan (baca keriting) tapi sekarang lurus panjang tanpa hambatan. Ada ajaaaa gayanya biar semua perhatian tertuju padanya. Mulai dari dada-dada ala Putri Indonesia, sampai berdiri deket kipas angin biar dapat efek kibar bendera. Hwaaah, hebatnya…Rambutnya? Bukan! Pssst, narsisnya…
“ Ihiiii…Mbak Intan rambutnya baru ya?” godaku. “ Bagus banget looh.”
Mbak Intan mesam-mesem sambil buka dompet. Aiih, asyik. Biasanya kalau udah gini pasti aku ditraktirnya nanti.
“ Berapa duit tuh?”
“ Murah. Cuma dua ratus ribuan.”
“ Wiidiiih muahual! Lha kalau biaya ngelurusin akhlak berapa, Mbak?”
Dompet tertutup dan syuuuut! Seekor buaya nganga, gantungan kunci sepeda motor Mbak Intan nemplok di jidat.
Asem, mulut nggak bisa ditata! Kau gagalkan rencana Mbak Intan mentraktir hamba.


YANG TINGGI BESAR
Jam 11 siang. Perut mulai lapar. Eh, ada Mbok-Mbok Penju…

KANGEN BERAT

kangen berat
Enggak bisa dilawan dengan intan berkarat-karat Mas Brad Pitt, Keanu Reeves, atau Pierce Brosnan aja lewat
Huhuhu, hijaumu mengoyak hatiku
Senyum gilamu menggangguku

Kangen yang terlalu
Tak putus jua meski segala kisah telah berlalu
Kau dan aku sudah melampaui masa gokil itu
Kangen berat aku, kangen pada tawa-tawa lucumu
Tingkah edanmu
My partner in crime

* remembering the past
thanks to nesa, and her advice to begin that gokil story
>hugging

BRAD PITT DAN WHITE LIES

BRAD PITT
Namanya jomblowati mana ada yang ngapeli sabtu gini. Kecuali sejenis, nyamuk dan sebangsanya. Makanya sampai jam tujuh aku belum mandi. Pilih meringkuk di atas kasur sambil menekuri karya Dan Brown. Lagi asyik-asyiknya ponsel bunyi. Ternyata si Ciput, kembaran saya, beda ibu beda Bapak. “ Apa, Put?” “ Aku dapat gratisan ngobrol 200 menit.” “ Cik apese kamu itu. Wong gratisan gini kok yang ditelepon aku. Mbok ya pacarmu.” “ Mbahmu itu! Wong sesama penderita penyakit belum laku kok ngejek aku. Piye kamu? Vita aja udah dapet loh. Lihat statusnya yang kuterima engkau dengan basmallah itu nggak?” “ Belum dapet. Kemarin sih udah mesen tapi embuh ya?” “ Kamu mesen yang kayak gimana?” “ Brad Pitt.” “ Terus yang dipeseni gimana?” “ Dia bilang gini : Boleh aja kalau bibirmu jontor kayak Angelina Jolie.” “ Hahahahahahahahahahahahahaha!”

WHITE LIES

HMHH, NA...NA

Hahaha, maaf Na, aku tertawa waktu kamu cerita. Padahal tanpa kamu tau, air mata udah banjir kemana-mana. Gimana lagi wong susah bendungnya. Sumpe Na, aku paham apa yang kau rasa. Wong aku pernah mengalaminya

Apa kau tahu kadang saat aku menasehatimu untuk melupakannya sesungguhnya ada setan yang keliweran dan ngakak-ngakak disebelah. Dengan sadisnya ia berkata," Bwaaah, emang enak ngomongin orang. Yang paling susah mah melaksanakan."
Hak dezz ting! Kuraaang ajar! Tapi bener yang ia katakan.

Ingat gak waktu kamu bilang kenapa suaraku kayak orang pilek kapan itu. Memang bener kalo kekalahan klub jagoanku bikin aku sedih. Tapi yang enggak segitu-gitunya sih. Sejujurnya saja aku tuh nangis gara-gara melihat wajahnya di bola yang ditendang 22 orang dilapangan itu. Sialan! Ujung-ujungnya langsung deh ingus keluar, air mata berleleran. Nggak pake disuruh, nggak pake di marahi. Fyuuuh. Alhasil, setelah begadang semalam mata bengkak kaya abis ditinju Mike Tyson. Keren kan?
Kalau d…

STRANGE MAN

He sees me as if he knew me well. Who is he? I said to my self.
When he comes and gives his smile i feel something strange.
What does he mean exactly?
Have we meet before? Or there is something else he wants from me?

When I'm still arguing it in my head, suddenly he ask me ," Do you still lonely?"
What? His question surprised me.
" I see two man who love you. Trying to get your attention but you never realize it."

Whoaaaa...is that so?
How cool i am?
How pity that man!
" I dont believe this. I never think about it before. If its true, actually what they see on me.  Look at me? I am just ordinary girl who love sendal jepit. Hihihihihi..." I keep that words in my head.


Too bad, before I ask him about it he walks away. Just walk away. Without saying anything.

How strange!


my story

100% KONTROL

Mata sepet, pala rada mampet. Punggung kayak mo patah. Kantuk juga gak mau ilang. Kerjaan belum kelar, ngedit tulisan yang mau diikutkan lomba. Fyuh, cuapek rasanya.
Tapi aku yakin akan selesai sebelum waktunya.
Kalau menang ntar, kemenangan ini buat semua orang. Orang-orang yang kusayang, yang banyak ngasih bantuan lewat nasehat dan kerelaan jadi pendengar.
Yayaya, mau gimana juga akulah penentunya. Seperti yang tersirat lagu kesayanganku 100% KONTROL itu. Ayo smangat! Meski harus 24 JAM LEWAT.

>hellow? Is it you girl? Uhuk, jadi batuk ditanyain the brandals kek gitu
*malem-malem, sendirian, dengerin ari laso, astrid, kotak, vicky sianipar, fat boy slim ama the brandals

OLAHRAGA YUUUK OLAHRAGA

Memang susah kalau punya badan berat. Mau bergerak kemana-mana bawaannya malas. Pake baju model terbaru nggak muat. Walaaaah, gawat!
Udah gitu ada yang bilang kamu kayak gajah bengkak. Yang lebih halus palingan bilang kamu sehat (yang sebenarnya kata lain gemuk terawat). Euuugh sebal. apa yang mesti dilakukan? Ditengah kebingungan ada teman yang ngajak senam. Tapi karena takut ditertawakan kamu mundur teratur ke belakang.

Eh, eh...jangan kawan. Lakukan saja. Jangan takut ditertawakan karena kamu enggak bisa gerakan senam. Buang juga rasa malu karena baju senammu hanya training bulukan plus t-shirt pudar. Ayo bangkit dan goyangkan badan. Biarkan peluhmu berjatuhan membasahi sekujur badan.
Jika nyeri datang sehabis senam biarkan. Sehari dua hari bakal hilang. Sudah itu jangan kapok untuk senam. Rasakan, kamu bakalan merasakan perbedaan.
Mungkin bukan di berat badan tapi lebih ke staiman yang mengalami peningkatan. Pegal-pegal yang acap datang setelah seharian bekerja kini mulai hilang. Ngg…

I LOVE MONDAY

MOL, I MISS YOU Hohohohoho… Pagi-pagi udah ada yang miss yu-miss yu…Aduuuh pake miskol dua kali pula. Biking ge-er aja. Ya itu juga dengan catatan kalau dia “PRIA!” Sayangnya dia wanita, makanya aku adem-adem aja. Enggak jumpalitan kayak kuda nemu rerumputan hijau segar. “ Sorry…masih sibuk bikin laporan tadi. Napa?” Message send. Balesan datang. Singkat aja. Isinya ,” Ya udah, kalo sibuk ntar aja.” Ah jadi penasaran. Biasanya doi kalo menghubungi kayak gini ada masalah. Apa yak? “ Hubungan gue ma misua dingin-dingin aja. Tidur satu atap, tapi gak ada rasanya. Gue ma dia gak saling bicara,” lapor sohibku kemudian. Sebagai penasehat umum aku mendengarkan curhatnya dengan setia. Sambil ketak-ketik laporan laen yang belum kelar. “ Udah gitu…dalam keadaan kacau gini gue ketemu ma pacar lama.” Syaaah! Udah ketebak dimana akhirnya. Tuker nomer ponsel, curhat-curhatan, nyaman dan keterusan. “ Cari perkara aja lo.” “ Gue tahu. Tapi gue juga butuh teman bicara. Dan dia bisa mendengarkan g…