Postingan

Menampilkan postingan dengan label fotografi

AMAZING MAN : A STREET DOCUMENTATION

Gambar
Apa sih yang mengesankan dari seorang pria? Apakah tampan, rupawan, hartawan, dengan penampilan wah ala metro seksual? Nggak selalu demikian. Di jalanan saya justru ketemu pria-pria mengesankan yang justru tidak punya hal yang sudah saya sebutkan. Mereka tidak tampan, rupawan, hartawan, berbau wangi, dengan baju harga mahal. Kebanyakan justru biasa saja, sederhana seperti layaknya baju mereka. Seperti apa mereka? Yuk tengoklah kemari, telusuri AMAZING MAN : A STREET DOCUMENTATION di bawah ini.
One of a kind. Pria ini satu-satunya yang mendampingi anaknya saat karnaval TK, satu-satunya! Sementara yang lain berjenis kelamin wanita.


Let me hold her. Panas sangat menyengat, pasangan muda ini lewat. Ayah menggendong anak, bunda melenggang dengan tas kecil di pundak. 



FOOD PHOTOGRAPHY AMATIRAN : BERSENANG-SENANG DALAM KETERBATASAN

Gambar
Saya bukan pakar foto makanan. Saya hanya bersenang-senang. Semua dimulai ketika adik saya meminjami saya kamera poketnya—kamera Sony W 520 (kakak macam apa kamera saja dipinjami adiknya ahaha). Semula saya memotret apa saja. Sampai akhirnya saya belajar bahwa kamera saku mempunya keterbatasan. Kamera ini hanya bagus memotret dalam jarak satu meteran. Lebih dari itu kurang mantap Akhirnya saya beralih fokus memotret yang kecil-kecil dan berjarak dekat. Embun, rumput, kupu, kepik, belalang, buah, sampai makanan olahan Bapak saya. Seringkali saat Bapak memasak saya mengabadikannya. Dari situ saya jadi suka memotret makanan. 
Seperti yang saya ungkap dalam tulisanSi Dodol Belajar Fotografi, ya begitulah saya belajar. Dodol, konyol, banyak trial and error. Sampai sekarang. Meski pernah memenangkan lomba Food Photography-nya Blogfam, bukan berarti saya itu jagoan. Kalau ditanya kenapa menang saya akan....jeng, jeng...garuk-garuk jidat. Mungkin saya hanya luck.


TAK PUSING SOAL GEAR, TEKNIK, DA…

RENUNGAN : THE MOST FABULOUS IMAGES

Gambar
this image taken from photography-cameras.org
Mendapatkan seseorang yang tepat itu seperti menyeleksi ribuan foto hasil jepretanmu untuk sebuah lomba
Mulai dari yang buruk, menarik, tidak berkarakter, sampai yang hampir sempurna
Satu persatu kau buang, kau lihat dan akhirnya kau dapatkan beberapa yang sesuai menurut penilaian
Subyektif, tergantung masing-masing orang taste-nya
Lalu kau menemukannya
Mengira itulah akhirnya yang pantas untuk dikirimkan lomba
Komposisi, warna, sudut pengambilan, pencahayaan, dan sebagainya pas
Yakin saja akan jadi juara
Semua juga mengira demikian
Apalagi kau itu fotografer handal
Expert kata orang
Pasti-lah pilihanmu itu jagoan
Sampai kau membaca hasil penjurian
Foto hebatmu tidak dinyatakan sebagai pemenang
Bahkan sepuluh besar saja tidak

THE COLOUR OF CARNIVAL

Gambar
O, BERAAAT NIAN



Cantik, orangnya ya kostumnya, tapi kalo aye yang disuruh pakai mending ngacir aja. Berat bo kostumnya, mana pake high heels pula *nyungsep dah



 Dengan sayap lebar menuh-menuhin jalan, si Mbak tetap stay cool. Bahkan pasang senyum PROFESIONAL! kalau aye, hoooh kalo ada pilihan mending dilamar Vampire Ganteng di film Toilet deh





Kliyepan jaya, mau nggantiin kok ya... Aye yakin pasti malemnya begadangan nemplokin berbagai benda buat kostumnya

RUNAWAY NIH YEE...


harusnya ikut barisan karnaval, lah kok nyempil barengan penonton, Nak? Hayoo lhoo...

SLUUUURP.....GLEG!




Dik, kalo es-nya dianggurin, lempar aja ke sebelah  *nunjuk diri sendiri

BOLEH DITIRU

kucluk, kucluk, kucluk...seorang penjual datang menawarkan sekotak kecil strawberry mungil bertabur gula *lhoo?

then....cara makannya ternyata si strawberry kecut diusep-usep sama gula. Ealaah.. Aneh ya, hahahaha

TAK PATUT DITIRU

udah nyempil di tengah barisan nyetir sambil merokok pula huwaa, pengen nimpuk pake cobek seisinya


SI DODOL BELAJAR FOTOGRAFI

Gambar

MENANG FOODTOGRAPHY BLOGFAM EUY

Gambar
Akhir-akhir ini saya memang suka bawa kamera kemana-mana.  Bersenang-senang dengannya meski gak paham banget makainya.
Pas ada pengumuman lomba foodtography blogfam saya nekat aja ikutan.
Eh, tidak disangka menang,
Secara teknik saya tidak menguasai fotografi. Hanya aspreet, alias asal jepret waktu ngambil gambar ini.
Tidak ada persiapan khusus.
Atau tempat khusus, semua sederhana saja. Ditaruh dimeja dan dijepret menggunakan kamera poket saya.
Sengaja tidak memakai blitz, karena gambar menjadi terlalu terang.
Cahaya yang digunakan adalah cahaya matahari waktu siang.



Haduh terharu baca komen juri. Betapa foto saya yang tidak sempurna ini telah membuat lapar mereka
Hihihihihi...
Lebih terharu lihat covernya



Terima kasih, terima kasih.

Dibawah ini adalah keseluruhan pemenang lomba foto anak dan foodtography yang diadakan blogfam









INDONESIAN WEDDING CEREMONY

Gambar
Yesterday I went to Hakim and Putri's wedding. Below are their pictures :



The groom and his family arrived. 



The procession of Akad Nikah in front of Bapak Penghulu. Akad means covenant. And Nikah means marriage. The complete meaning is implementation of marriage by consent and granted. CMIW :)




Everyone are praying after the Akad Nikah procession is completed.



Look at the bride, Putri. She is beautiful, isn't she?




After Akad Nikah, there is another ceremony. It's known as Temu Manten Ceremony. 


And of course after the whole ceremony, the important thing is eating. This is one of three main course, soto.
It's kind of soup with special spices. The other main course are rawon and meatballs.













KARYA UNTUK LOMBA FOTO BLOGFAM (FOOD PHOTOGRAPHY)

Gambar
a. lemper dan lumpia


b. sayur bayam lengkap dengan gambas dan jagung



c. bubur ber-topping kering tempe dan telur goreng ini terasa lezat dengan guyuran sayur santan tempe dan tahu yang pedas



d. pagi-pagi asyik minum kopi jahe ditemani jeruk dan rengginang 



e. nasi gurih ini terasa nikmat bersanding dengan mie goreng dan sambal goreng tahu, tempe, dan udang

Tema     : Homy Food Lokasi   : Di rumah Kamera : Sony DSC-W520

KARYA UNTUK LOMBA FOTO BLOGFAM

Gambar
fOTO l. LIHAT GAYAKU

Mengenakan Owl Hat barunya, Azka memberikan pose lucunya di depan kamera. Then, click! I catch you Azka...

FOTO 2. HEI, LIHAT TOPIKU!

Tak mau kalah dengan Azka, Gracia tersenyum ceria dengan Bear Hat-nya. "Lihat topi lucu ini!" serunya gembira.

FOTO 3.  INI PENSILKU, MANA PENSILMU?


Si kecil Mario tengah asyik memegang pensilnya, sangat serius, hingga tidak menghiraukan lainnya. Wah, ini gimana cara menggunakannya, mungkin itu yang ada di kepala kecilnya.


TEMPORARY TATTOO

Gambar
Some people said that tattoo is art. The others believe that its cool. And what about you?

Pic title : Temporary tattoo
Location : Alun-alun Jember