Postingan

Menampilkan postingan dengan label jomblo

Unggahan Terbaru

JIKA STATUS JOMBLOMU MENGHALANGI PERNIKAHAN ADIKMU

Gambar
gambar diambil dari sini
Apakah kau masih sendirian? Sementara adikmu sudah dilamar orang? Dan pernikahannya harus ditunda karena kau belum punya calon untuk diajak ke pelaminan? Hm, maka duduk manislah dan dengar ceritaku. Siapa tahu ini bisa jadi pertimbangan bagimu... Sekitar tiga tahun lalu, Wendy, adikku mengatakan ingin melamar seseorang. Kedua orang tuaku tidak melarang, tetapi ada satu syarat yang ia harus pikirkan. Tidak apa-apa melamar anak orang, tapi soal menikah harus menunggu aku yang saat itu belum kedengaran punya gandengan *truuk kaleee. Hal semacam itu wajar di kalangan kami, yang lahir dan besar di Jawa. Tahu sendiri kan, bahwa di dalam suku kami ada kepercayaan untuk tidak menikah sebelum kakak tertua menikah alias melangkahinya. Entah apa alasannya, tetapi ada satu dua yang berkata kalau kakak yang dilangkahi adiknya akan sulit jodohnya. Benarkah demikian? Itu yang aku tak paham.

CINTA SULIT SI JANGKUNG

Gambar
this image taken from here

JANGAN JADI JOMBLO MENYEDIHKAN

Gambar
Anda jomblo? Baru putus atau sudah tahunan sendirian? Sering banget apdet status tentang kesendirian, butuh teman, terus tersinggung kalau ada orang yang nge-tag undangan kawinan? Saat orang pamer suami atau istri kamu juga kesal? Apalagi kalo udah ditanyain kapan kawin sama orang? Wuuh rasanya pengen aja ngebejek-bejek itu orang.
Plis kawan, berhentilah nyusahin orang. Memang dinding itu dindingmu, tetapi pernah nggak sih mikir kalau kamu bikin polusi dunia maya? Mungkin kamu akan berkata padaku ,”Ih, hakku dong, Fin. Terserah gue mau ngapain. Kalo nggak suka ya udah, lo bisa unfriend gue. Unfollow gue. Terserah!”
Huwaa jangan marah dong kawan. Justru itu betapa tidak nyamannya di unfriend orang atau di unfollow orang gara-gara kamu kerap menuliskan status negatif. Apa enaknya digituin orang?

Nah sekarang mari kita berpikir, setelah memasang status negatif apakah perasaanmu tenang. Sesaat kurasa ya. Lega sekali setelah melampiaskannya. Tapi justru itu tanpa kau sadari kau telah me…