Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2010

Unggahan Terbaru

TEMPAT SAMPAH

Gambar
Jika pikirmu jadi tempat sampah itu mudah kau salah. Tempat sampah yang baik akan menyimpan kebaikan yang terbuang dari setiap kisah yang datang. Menariknya dari kubangan dan menyemaikannya kembali di hati seseorang. Menumbuhkan kekuatan dan membuatnya bisa tersenyum selepas mencurahkan perasaan.

Jika jadi tempat sampah itu kau pikir mudah kau salah. Tempat sampah yang indah adalah tempat sampah yang tahu memilah. Kapan harus diam, memberi masukan, atau justru hanya memberi pelukan. Membiarkan orang-orang yang datang mengungkapkan perasaan dengan sikap netral. Tetap jernih, walau kadang kita merasa beban hidup kita pun butuh dicurahkan.

Jika kau pikir jadi tempat sampah itu gampang. Kau harus buka pikiranmu lebar-lebar. Sebab tempat sampah yang menyenangkan adalah yang mampu menutup rapat kisah kelam dan menyedihkan, menyarikannya jadi satu pelajaran. Untuknya sendiri atau orang lain lagi yang datang.

Jika kau pikir jadi tempat sampah itu tak susah rasanya kau kau harus berpikir panj…

SIAP(A SAJA)!

Minggu pagi, ngerem aja di kamar sendiri. Sibuk buka-buka ebook hasil download kemarin. Secangkir besar susu coklat panas jadi teman. Baunya harumnya bikin perut jumpalitan. Lalu srupuuut! Hm, masih panas. Meluncur ke dalam perut yang keroncongan bersamaan dengan suara assalamualaikum di pintu depan. Kuseret sandal kelinci kesana dan bertanya-tanya-Siapakah dia gerangan? Oh ternyata Mama, adik ibu yang nomer dua. “ Ada apa, Ma?” “ Ibumu mana?” “ Di belakang, bercanda sama lele-lele di kolam.” “ Lha kamu kok masih awut-awutan. Masih belekan gitu. Apa nggak ada acara keluar ?” “ Enggak, Ma. Tanggung bulan gini dompet mulai kosong glondangan. Males jadinya keluar.” “ Apa kalau keluar itu harus butuh uang? Enggak dong, jalan-jalan sama pacar meski dompet kosongan tapi membahagiakan lho.” “ Heheheh, masa sih? Masalahnya itu dia yang nggak ada, Ma.” “ Cari dong, masa pacaran sama buku aja. Kamu tahu simple kok syarat mendapatkan pasangan itu.” “ Apa, Ma?” tanyaku antusias. “ Siap.” “ Siap?…

LIDAH MERTUA

Gambar
Pagi-pagi jam 7:30

Mbak Nora : (Mumet liat aku keliweran) Ngapa sih kamu itu?
Ana Molen : Iya nih, bingung
Mbak Nora : Iya tapi jangan muter-muter gitu. Ngaku aja dah. Mau ngutang kamu?
Ana Molen : Ye…Mentang-mentang tiada bulan tanpa ngutang, sekarang aku dikira mo ngutang juga. Enggak yang ini lain.
Mbak Nora : (Penasaran) Apa sih?
Ana Molen : Anu, ibuku nyuruh aku nyari lidah mertua. Kemana nyarinya? Secara calon mantu aja belun ada (pasang tampang sudah jatuh tertimpa beton)
Mbak Nora : Moleeen! Katanya IP-mu tiga?!
Ana Molen : Lho terus kenapa? (mata kelop-kelop kayak sapi, bingung nyari hubungan lidah mertua sama IP 3)
Mbak Nora : Sini tak sambit sama kompie! Dodol kok gak mari-mari*?! Cari sana di halaman…kalo kamu nemu mahkluk panjang, langsing, ujungnya lancip, warnanya belang-belang itulah dia!
Ana Molen : Oh sansiviera? Ngomong dong. Lagian siapa sih yang ganti nama seenaknya aja nggak pake selamatan?
Mbak Nora : #$$$$&@@%%???

*gak mari-mari =bahasa jawa artinya ngga…