Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2013

REFRESH YOUR LIFE

Gambar
Kadang-kadang hidup terasa suram. Cahaya-cahaya yang berlompatan tidak membantumu mendapatkan terang. Malah menusuk mata dan semakin memusingkan. Jika begitu buka saja jendelamu dan lihatlah pemandangan di luar. Jangan tutup lagi agar udara segar bisa masuk ke dalam. Menggantikan udara lama yang menyesakkan. Bila perlu beranjaklah keluar. Temukan hal-hal menyenangkan. Mungkin memandangi sawah dan gunung yang tampak mengecil dari kejauhan bisa menenangkan.  Boleh juga kau berlari menuju padang ilalang. Melebarkan tangan sementara angin berhembus kencang. Atau berhentilah di satu saung. Rasakan jeruk yang asam, manis, segar.  Mengganti kepahitan lidah yang terlalu banyak menggerutu dan mengumpati banyak hal. Jika sudah mari kita pulang, dan biarkan harapan tumbuh laksana jamur di musim hujan dilambari doa-doa yang berhamburan menembus awan-awan muram.

NGANTRI KE SURGA

Gambar
            Wajah perempuan disebelahku sudah berubah warna sejak tadi. Sama sekali tidak tersenyum gara-gara kelamaan ngantri di BCA. Aku sendiri kurang lebih sama, hanya saja aku berusaha keras “men-setting” wajahku sedemikian rupa agar tampak biasa saja. Aku tidak mau muka kece ini jadi jelek karena kelunturan dongkol tingkat dewa. Kebayang deh, fansku pada lari karena melihat perubahan dari cantik menjadi Dracula *jiaelaaah gayanya.             Tapi mendadak gara-gara itu jadi kepikiran : “Trus gimana kalo ngantri ke surga?”             Sebenarnya ke surga nggak perlu ngantri juga. Syaratnya hanya menjalankan perintah Tuhan dengan segala keikhlasannya, tak ada lainnya. Tidak bertanya ono-ini bila garis hidup tak sesuai keinginan kita. E...tetapi   pada kenyataannya ternyata lebih sulit menjalankan perintah-Nya dengan ikhlas ketimbang ngantri di BCA. Ah, jangankan ikhlas menjalankan perintah-Nya, bersikap sabar saja ternyata tak mudah bagi saya.  

KOMPAS

Gambar
Ransel telah siap di tangan. Lelaki bersiap meneruskan perjalanan. “Sebentar,” cegah si perempuan. “Ada apa?” Perempuan membuka tangan. Ada kompas terulur ringan. “Kompas?” Lelaki itu penuh tanya “Ya, agar kau tahu arah pulangmu,” jawab si wanita. FF 37 kata pic taken from :  www.survivalnewsonline.com

DAMN!

Gambar
Bosan. Saban hari itu yang terdengar. Seputar ukuran dada, paha dan pinggang. Plus tips-tips khusus membuat perempuan jatuh bangun disimpul rayuan maut. Bosan. Apa nggak ada pembicaraan yang cerdas menyegarkan. Seputar gadget terbaru kek. Atau apalah…asal jangan-maaf-ukuran dada, paha, dan pinggang. Hei, pria! Yang kau bicarakan sampai berbusa itu kaum ibumu juga. Yang harusnya kau hormati dan kau jaga. Bukannya diraba-raba. Inget nggak anakmu perempuanmu itu dua. Apa pernah terpikir olehmu bagaimana hancurnya rasamu jika ada pria meraba mereka dengan segala ketaksenonohannya? Sepi. Pembicaraan sunyi. Si dia meraih ponsel di sakunya, lalu memijit nomer telefon seseorang yang dikenalnya. “ Hallo, sayaaaang…Apa kabar? Udah makan siang?” Si dia tertawa lebar. Membuat saya geregetan ingin melempar stapler besar. “Iya, dimana? Jimbaran? Delta Maron? Bu Maksum? Atau di mana? Terserah deh…” suaranya lembut menggoda. Bikin eneg saya. “Okeee…” Percakapan te