Postingan

Menampilkan postingan dengan label cantik

Unggahan Terbaru

Catatan Lebaran 2 : Empat Tahun Lebaran Tanpa Ibu di Sisi

Gambar
Saya lupa tahun keberapa saya memakainya. Dulu mukena itu milik Ibu saya. Kadang saya pinjam saat sholat hari raya, baik Idul Adha atau Idul Fitri. Sejak beberapa tahun silam, meski tidak secara resmi mukena itu berpindah tangan pada saya. Akan tetapi, dalam keseharian jarang dipakai juga. Bukan karena bahannya tidak bagus. Cuma kurang nyaman karena terasa berat dipakainya. Dan sudah hampir empat lebaran ini saya memakai tanpa ada Ibu di sisi saya. Jika dulu setiap sholat hari raya berdampingan dengan Ibu, sekarang tidak. Orang lain yang tidak saya kenallah yang duduk bersebelahan dengan saya. Saya juga mulai terbiasa berangkat sendiri, tidak menunggu-nunggu lainnya.

Tahun 2015, saya masih sempat sungkeman dengan Ibu sebelum beliau meninggal di bulan September 2015. Akan tetapi, setelah itu tidak lagi. Sofa tempat Ibu dan Bapak biasa duduk untuk menerima sungkem dari kami, anak-anaknya, hanya dihuni seorang saja. Bapak saya. Saya tidak tahu apa yang dirasakannya setelah ibu tiada. Saya…

THE COLOUR OF CARNIVAL

Gambar
O, BERAAAT NIAN



Cantik, orangnya ya kostumnya, tapi kalo aye yang disuruh pakai mending ngacir aja. Berat bo kostumnya, mana pake high heels pula *nyungsep dah



 Dengan sayap lebar menuh-menuhin jalan, si Mbak tetap stay cool. Bahkan pasang senyum PROFESIONAL! kalau aye, hoooh kalo ada pilihan mending dilamar Vampire Ganteng di film Toilet deh





Kliyepan jaya, mau nggantiin kok ya... Aye yakin pasti malemnya begadangan nemplokin berbagai benda buat kostumnya

RUNAWAY NIH YEE...


harusnya ikut barisan karnaval, lah kok nyempil barengan penonton, Nak? Hayoo lhoo...

SLUUUURP.....GLEG!




Dik, kalo es-nya dianggurin, lempar aja ke sebelah  *nunjuk diri sendiri

BOLEH DITIRU

kucluk, kucluk, kucluk...seorang penjual datang menawarkan sekotak kecil strawberry mungil bertabur gula *lhoo?

then....cara makannya ternyata si strawberry kecut diusep-usep sama gula. Ealaah.. Aneh ya, hahahaha

TAK PATUT DITIRU

udah nyempil di tengah barisan nyetir sambil merokok pula huwaa, pengen nimpuk pake cobek seisinya


CANTIK

Gambar
Sama sekali tidak cantik! Katamu terus terang di hadapanku. Aku tersenyum lucu. Memang betul itu. Aku tidak cantik, sebab untuk jadi cantik itu tidak gampang, meski tidak sulit juga. Kau harus selalu tersenyum lebar setiap kali menemukan kesulitan. Belajar tanpa make up di depan orang, bersikap wajar apa adanya tanpa diberi pemanis buatan. Menjaga mulut  dari memperbincangkan hal yang bukan-bukan. Pun mata dari segala pandang yang menyeret kita dalam kesesatan.
Gendut banget! Enggak langsing! Siapa yang mau dengan kamu? Sekali lagi kau mencela aku. Terima kasih telah kau katakan itu. Sebab itu mengingatkanku pada usahaku untuk menjadi langsing yang selalu gagal itu. Banyak sekali excuse yang membuatku melenceng dari tujuan awal melangsingkan badan. Bukan sembarang melangsingkan tapi mengekang hawa nafsu pada keduniaan, pada berderet-deret iming-iming keindahan dan gemerlap hingga tak peduli bagaimana seharusnya aku bertindak.
Kamu takkan pernah jadi cantik! Begitu kau katakan. Ah, si…