Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2010

Ganbatte, My Man!!

Gambar
Dia satu-satunya pria yang dengan lantang kupanggil sayang, bukan karena persaudaraan, bukan juga karena hubungan percintaan tapi karena persahabatan. Ia Ia-lah orang yang membuatku menangis bukan karena hatiku telah dipatahkan tapi karena ia tegar, tak pernah mengeluh atau menangisi keadaan. Selalu bilang— aku kuat dihadapan orang. Sering bercanda seolah dunianya baik-baik saja. Padahal di dalam sana, di kepalanya ada penyakit yang menggerogotinya. Penyakit yang pernah membuatnya divonis segera tutup usia, oleh seorang dokter yang hanya manusia biasa yang sama tak tahunya dengan saya dan orang lainnya tentang rahasia jodoh, rizki, dan mati.

Kehidupan telah membawakannya gelombang lain di saat yang sama. Gelombang bernama perpisahan dengan seorang perempuan yang telah menjadi ibu dari anak-anaknya.
“ Ini jalan yang terbaik, jika kami terus bersama tak ada jaminan hubungan kami sebaik sebelumya. Terutama bagi anak-anak. Jalan kami sudah berbeda,” kisahnya suatu ketika.
“ Kami sudah membic…

ISENG ITU INDAH

Gambar
Iseng memang identik dengan konotasi negative, tapi iseng yang ini lain. Iseng yang ini biasanya menghasilkan kepuasan. Terutama untuk diri sendiri yang suka gatal jika buku bacaan sudah habis dan hanya diam bertopang dagu tak ada yang dilakukan.
Cerita bermula saat akhir bulan. Nggak punya uang, tapi pengen macam-macam. Eits! Bukan macam-macam pake tanda kutip lo, hanya ingin punya sweater rajutan. Masalanya saya tak bisa merajut. Sewaktu minta diajari tante kecil pun ia bilang cuma bisa dasar-dasarnya saja. Cukup untuk membuat pita atau tatakan vas di meja. Tapi penyakit gila saya sedang kumat! Baru diajari sehari bikin rajutan saya sudah membuat pola baju diatas kertas koran. Pola yang asal saja, karena saya tak tahu apa-apa soal bikin-membikin pola baju walau bapak saya penjahit.
Kres, kres, kres! Pola baju saya gunting. Sebentar kemudian mulai merangkai rantai-rantai dari benang wol dengan dasar yang diberikan tante saya. Satu, dua…oke juga. Seterusnya nekat saja walau tanpa guru t…

TERIMA KASIH SEMUA

Gambar
Biasanya enam bulan sebelum hari H, tanggal 19 Juli, saya sudah membuat pidato kenegaraan. Tapi kali ini tidak. Saya tak punya waktu *cieeeh gayanya. Secara kerjaan semakin hectic saja tiap harinya dan saya tak punya asisten untuk membantu saya menerjemahkan kata-kata diatas selembar kertas *gyah kumaat si Afin mah.
Tapi dalam kesempatan ini ijinkan saya untuk mengumandangkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang-orang di sekitar saya, yang telah memberikan inspirasi, cinta, semangat dan juga duitnya (ehehehehehe).
First, tentu saja kepada Babe dan Bunda tercinta. Yang nggak bosan-bosannya mencintai saya yang ajrut-ajrutan. Yang menghancurkan impian kalian untuk punya anak perempuan yang manis dan selalu menuruti apa kata orang tua. Waks, pada saya semua itu lewat (maaf). Saya selalu tampil ala kadar, tomboy kata orang. Suka ngasal. Udahlah numpang tapi sering “ kulang ajal!”. Coba apa enggak menggemaskan? Untunglah Babe dan Bunda sabaaar, nggak sekalipun punya niatan …

GARA-GARA MY STUPID BOSS FANS STORIES

Gambar
Kemarin siang, pas istirahat siang Babe bilang ,” Tuh, ada paket buatmu.”
Syalalalalala! Ternyata paket dari Gradien Mediatama, yang udeh ditunggu ampe liuran berhari-hari. Ini paket bukan sembarang paket. Cuma orang-orang terpilih yang boleh dapat paket ini. Orang-orang yang tega curcol-nya atawa curhat colongannnya tersebar ke seluruh Indonesia, dengan resiko semua yang baca langsung kena penyakit gila mendadak stadium empat. Lha gimana enggak, di kantor, di rumah, di jalan mesam-mesem enggak jelas. Tanya tuh Mbak Kerani, chef yang udeh bikin si kece Vera Quin ampun-ampunan. Bingung gimana caranya bikin masakan yang bikin orang terpingkal-pingkal seperti masakan berjudul My Stupid Boss Fans Stories ini.


Satu, dua, tiga…Paket dibuka nggak pake lama. Langsung guling-gulingan waktu lihat isinya. Nih ada gambar si Boss alias Kloningan lele lagi nggaya, buku yang tebalnya berguna buat nimpuk bos kecil kalo kumat gelo nomernya, gantungan kunci imut, dan kaos yang bakal kupakai p…