Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2013

Unggahan Terbaru

Pelajaran Gratisan Dari Mereka Yang Bersikap Tak Menyenangkan Saat Diberi Daging Kurban

Gambar
Hari raya Idhul Adha selalu membawa cerita tersendiri untuk masing-masing keluarga. Termasuk keluarga saya. Dulu sewaktu kecil, rumah kami jarang kebagian daging kurban. Sampai-sampai bertanya pada Bapak ,"Orang-orang dapat, kok kita nggak dapat, Pak? Kenapa?" Bapak menanggapinya dengan bijak. Mengatakan mungkin karena kami sudah dianggap mampu, jadi tidak mendapatkannya. Sebagai gantinya Bapak akan membeli daging sendiri, lalu dimasak gulai dan sate sebagi pelipur hati kami.
Tahun berlalu dan kami sudah dewasa. Perkara dapat atau tidaknya daging kurban sewaktu Idhul Adha tak membuat kami risau atau pusing kepala. Dapat syukur, tidak pun syukur. Toh, masih banyak orang yang lebih membutuhkannya. Begitu hemat kami.
Dan Idhul Adha tahun ini, rejeki melimpah bagi kami. Di luar dugaan kami mendapatkan daging kurban yang jumlahnya lumayan. Padahal tahun-tahun sebelumnya biasa saja. Dapat tetapi tidak sebanyak tahun ini. Tak semua dimasak, setelah dibuat satai dan bakso sisanya…

REVIEW CERITA DI BALIK NODA : BUKAN NODA BIASA

Gambar
Judul              : Cerita di Balik Noda
ISBN/EAN    : 9789799105257 / 9789799105257 Harga buku     : Rp 40.000
Pengarang       :  Fira Basuki
Penerbit          :  Kepustakaan Populer Gramedia (KPG)
Terbit              :  14 Februari 2013
Halaman          :  248
Berat               :  231 gram
Kategori          :  Fiksi
Cover buku Cerita Dibalik Noda itu telah menarik saya sejak pertama kali. Sederhana, tidak banyak pernak-perniknya.Hanya percikan noda diatas warna putih bersih. Sederhana tetapi kuat kesan yang ditimbulkannya. Tetapi seberapa kuatkah kesan yang ditimbulkan isi bukunya? Benarkah sehebat covernya, atau akan saya letakkan begitu saja hanya di paragraf awalnya? Itu yang menjadi pertanyaan saya pada awalnya. Ternyata tidak juga. Dugaan itu meleset jauh dari awalnya. Fira Basukibenar-benar piawai menulis ulang cerita-cerita pilihan juri lomba “Cerita di Balik Noda” yang di adakan oleh Rinso Indonesia melalui facebook menjadi sebuah cerita inspiratif yang enggan kita letakkan hingga…

BE A WRITER : NOT JUST A PLACE TO REMEMBER

Gambar
Deuuh, baca judulnya nggak sih. Nyontek judul film banget nggak sih? Itu lho A walk to Remember yang dibintangi oleh Shane West dan Mandy Moore  itu? Hehehe, nggak papa deh biar dramatis.

    So saya memulai karier (eciiee karier xixixi) sebagai anggota  di komunitas menulis itu sejak tahun 2012. Saya tergolong angkatan awal yang masuk kesana, lebih tepatnya dijebloskan oleh foundernya, Mbak Leyla Hana. Bersama dengan teman-teman lainnya saya belajar banyak hal. Saya ingat betapa saya pontang-panting mengerjakan tugas di awal-awal terbentuknya BAW. Mulai dari menulis catatan harian sampai review buku dan film. Gile maan! Saya yang belum pernah sekalipun menulis resensi buku atau film langsung pontang-panting nyari tahu gimana sih cara bikin referensi itu. Dan itu seru! Semacam ikut lomba balap karung padahal selama ini hanya ada di pinggir lapangan, nonton doang.

CARA ROMANTIS BERTEMU CINTA

Gambar
pic taken from : http://meetsaucygirl.com
Warning! Dilarang keras ngikik, ngakak, ngukuk atau sejenisnya setelah baca ini! Kalau nggak, tanggung akibatnya kalau tiba-tiba ada seseorang menggelandangmu ke rumah sakit jiwa.
1.TUBRUKAN DIJALAN Ini adalah impian aye, tubrukan di jalan dengan sebuah mobil keren berisi cowok keren pula. Begitu melihat aku terkapar karena ulahnya dengan gagah berani ia membawaku dalam gendongannya menuju rumah sakit. Dari sana terjadilah asmara, yang kemudian membawa sang pangeran melamar sang korban tabrakan. The Fact : Tubrukan itu memang terjadi, aye sukses di tubruk strada triton dari belakang. Kebayang deh gimana bentuk aye, jelas aye penyok (ya orangnya ya sepeda motor aye). Sayangnya yang bawa aye ke rumah sakit bukan cowok kece itu, tapi pria seusia babe aye pake becak pula *gubraaak segubrak-gubraknya. Udah gitu aye kudu nginep di rumah sakit dan bayar pula. Oh, ya bener-bener luar binasaaa!